RADWIMPS akan lakukan tur dunia perdana

RADWIMPS akan lakukan tur dunia perdana

Group band RADWIMPS. (Twitter/RADWIMPS)

Jakarta (ANTARA) - Band rock-pop asal Jepang RADWIMPS akan memulai tur dunia perdana mereka bertajuk "RADWIMPS World Tour 2020" pada musim panas tahun ini, sebagaimana dilaporkan Arama Japan, Sabtu.

Sejauh ini, sejumlah tanggal yang telah dikonfirmasi dan diumumkan untuk tur dunia mereka adalah rangkaian konser mereka di Amerika Utara.

Tur Amerika Utara RADWIMPS akan dimulai pada 15 Juli di The Wiltern, Los Angeles. Disusul penampilan mereka di Canton Hall, Dallas dan The Phoenix, Toronto yang masing-masing dihelat pada 18 dan 20 Juli.

Baca juga: "Weathering with You", kisah mengusir hujan yang masuk Oscar 2020

Lebih lanjut, Sony Hall, New York City dan Blackberry Hall, Mexico City yang akan diadakan pada tanggal 22 dan 25 Juli.

Band yang telah eksis sejak tahun 2003 ini juga mengumumkan bahwa tanggal-tanggal selanjutnya di negara-negara lainnya dalam waktu dekat.

RADWIMPS digawangi oleh Yojiro Noda, Akira Kuwahara, Yusuke Takeda, dan Satoshi Yamaguchi ini sering terlibat dalam berbagai acara musik bergengsi di Jepang.

Salah satunya adalah membuat lagu "正解 (baca: seikai, judul harafiah Bahasa Inggris "Right") untuk acara tahunan 18 Fest / 18祭 (baca: juu-hassai matsuri) besutan NHK pada 2018.

Acara tersebut merupakan acara musik dimana mereka bersama 1000 remaja Jepang berusia 18 tahun bernyanyi bersama untuk menumbuhkan rasa cinta dan percaya diri atas diri sendiri dan orang lain sebagai anak muda.

RADWIMPS juga mengisi lagu-lagu tema untuk film-film animasi Jepang (anime), termasuk "Your Name / 君の名は (baca: Kimi no Na wa)" (2016) dan "Weathering with You / 天気の子 (baca: Tenki no Ko)" (2019) yang merupakan wakil Jepang untuk ajang Academy Awards 2020.

Baru-baru ini, RADWIMPS memenangkan lagu tema asli atau best original soundtrack dalam ajang Japan Gold Disc 2020 dan penghargaan khusus di ajang Japan Academy Prize ke-43 yang dihelat Jumat (6/3).


Baca juga: EXID akan debut di Jepang

Baca juga: ONE OK ROCK band pembuka konser Ed Sheeran di Jakarta

Baca juga: Band rock flumpool kembali setelah 13 bulan hiatus
 

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar