Liga Inggris

Mikel Arteta siap beri Henrikh Mkhitaryan kesempatan kedua di Arsenal

Mikel Arteta siap beri Henrikh Mkhitaryan kesempatan kedua di Arsenal

Henrikh Mkhitaryan saat bermain untuk AS Roma. ANTARA/Reuters/Alberto Lingria

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, mengatakan bahwa gelandang Henrikh Mkhitaryan yang dipinjamkan ke AS Roma, masih memiliki masa depan bersama Arsenal dan ia siap memberikan kesempatan kedua bagi 
Pemain asal Armenia tersebut.

"Saya selalu menyukainya, ia adalah tipe pemain yang bisa masuk tim mana pun saat ia berada dalam kondisi terbaiknya," kata Arteta kepada wartawan yang dikutip Goal pada Sabtu (07/3).

Mkhitaryan dipinjamkan ke klub Serie A Italia setelah gagal memberikan sumbangsih untuk klub yang bermarkas di Emirates Stadium itu.

Ia absen di sebagian besar musim ini karena cedera, tetapi ia menunjukkan kualitasnya sejak pulih dan kembali bermain reguler.



Karir gelandang berusia 31 tahun itu mulai bangkit kembali dan telah mencetak tiga gol dan dua assist dalam empat pertandingan Serie A.

"Miki bermain dengan sangat baik dalam pertandingan terakhir. Kami tahu pemainnya, kami tahu masa lalunya dan kami perlu memiliki semua informasi untuk membuat keputusan yang tepat," kata pelatih asal Spanyol tersebut.

"Ia hanya perlu tampil konsisten dan di sini ia memiliki momen serta itulah yang perlu kita nilai. Itu kemungkinan yang kita miliki dan akan dipertimbangkan."

Performa Mkhitaryan membuat AS Roma berniat untuk memperpanjang masa peminjaman atau mempermanenkan mantan pemain Manchester United tersebutt. Namun, Arteta mengatakan bahwa ia ingin memberi Mkhitaryan peluang kedua di Emirates.

Baca juga: Pelatih AS Roma ingin Smalling dan Mkhitaryan dipermanenkan

"Kami memantau semua pemain yang kami pinjamkan, yang saat ini tidak kami miliki tetapi kami miliki," kata Arteta.

Arsenal menjalani musim yang berat. Mereka telah tersingkir di Liga Europa dan kemungkinan besar tidak finis di peringkat lima besar liga Inggris.

"Kerusakan yang dialami klub karena tidak bisa bermain di Liga Champions sangatlah besar...Dampak keuangan sangat besar karena Arsenal terbentuk untuk berada di Liga Champions.“

"Meski Anda dapat bertahan selama satu atau dua tahun, setelah itu Anda harus mulai membuat keputusan besar."

Menurut Arteta, kepastian Arsenal tampil kompetisi UEFA akan menjadi faktor yang menentukan pemilihan pemain, termasuk Mkhitaryan.

"Kami harus membuat keputusan tentang para pemain tergantung skenario yang kami hadapi, apakah kami berada di Liga Champions, Liga Europa atau tidak sama sekali," kata Arteta.

Baca juga: Mkhitaryan cetak gol dalam debut bantu Roma raih kemenangan perdana

Baca juga: Mkhitaryan beri hati untuk AS Roma

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar