Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan kondisi cuaca di wilayah DKI Jakarta mayoritas akan berawan sepanjang Minggu, 8 Maret 2020.

Dikutip dari laman resmi BMKG, Minggu, hujan diprediksi hanya terjadi pada pagi hari secara merata dengan intensitas ringan, sedang, hingga hujan petir.

Untuk hujan disertai kilat atau petir, dan angin kencang pada awal pagi hari berpotensi terjadi di Jakarta Utara dan Jakarta Timur.

Namun, pada siang hari hanya dua wilayah yang diguyur hujan lokal, yakni Jakarta Selatan dan Jakarta Timur, sementara wilayah lainnya berawan.

Cuaca cerah berawan juga terjadi secara merata di seluruh wilayah di DKI Jakarta pada malam hingga dini hari, termasuk Kepulauan Seribu.

Suhu udara diperkirakan berkisar 24-31 derajat Celcius, yakni Jakarta Barat (24-31 derajat), Jakarta Pusat (26-31 derajat), Jakarta Selatan (24-31 derajat), Jakarta Timur (24-31 derajat), Jakarta Utara (26-31 derajat), dan Kepulauan Seribu (27-31 derajat).

Sementara perkiraan kelembaban udara terendah mencapai 80 persen, seperti di Jakbar, Jaksel, Jakpus, Jaktim, Jakut, dan tertinggi 100 persen di wilayah Jaksel dan Jaktim, dengan kecepatan angin antara 10-20 kilometer/jam.

Baca juga: Jumat pagi cuaca DKI Jakarta diperkirakan berawan

Baca juga: BMKG prakirakan hujan lebat disertai angin hingga 7 Maret

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2020