Jayapura (ANTARA) - Asisten Manager Persewar Waropen, Kabupaten Waropen Papua Effraim Wambrauw meminta semua pemain Persewar yang telah menyetujui kontrak kerja dengan manajemen harus menjaga disiplin dan respek karena itu menjadi modal utama menghadapi kompetisi profesional liga 2 musim 2020.

"Disiplin dalam menjaga latihan, permainan, target, hingga menjaga pola dan gaya hidup. Sikap Indisipliner tentu akan berpengaruh besar dalam kompetisi Liga 2 yang dalam waktu dekat sudah akan digulirkan. Hal itu tentu bisa merugikan keseluruhan, baik pemain hingga tim itu sendiri," ucap Asisten Manager Persewar Waropen Effraim Wambrauw melalui keterangan tertulis yang diterima Antara, Minggu.

Respek, menurut Effraim, merupakan modal dalam menjaga kekompakan bersama dan keharmonisan dalam tim Persewar Waropen.

Baca juga: Persewar Waropen lakukan pemulihan stamina pemain di Pantai Hamadi

Asisten Manager itu mengakui, pelajaran tentang disiplin dan respek ini akan berjalan seiring berjalannya waktu kompetisi Liga 2.

"Kita sudah memberikan kontrak kepada seluruh pemain, dan kita harapkan mereka bisa disiplin mengikuti aturan yang sudah kita sepakati bersama. Jangan lagi kita mengutamakan egoisme kita masing-masing," pesan Effraim.

Sementara itu, Pelatih Kepala Persewar Waropen Ellie Aiboy dalam setiap latihan senantiasa menanamkan sikap disiplin kepada semua pemain yang telah mengikat kontrak bermain di Liga 2 musim 2020.

Terlambat dalam mengikuti latihan, tidak mengindahkan instruksi pelatih, maka pelatih Ellie Aiboy akan memberikan sanksi kepada pemain bersangkutan untuk melakukan push up.

Baca juga: Persewar Waropen optimalkan talenta pemain muda asli Papua di liga 2

"Hukuman ringan yang kita berikan kepada pemain kita buat yang ringan saja, karena itu bagian sikap disiplin untuk mereka. Jadi menegakkan disiplin akan kembali lagi kepada individu setiap pemain masing-masing," ungkap mantan pemain Timnas Indonesia itu.

Dia berharap, dalam menjalani laga Liga 2 musim 2020 dengan aturan pertandingan yang kian sulit ini tentu membutuhkan kerja keras, dan kedisiplinan.

Apalagi untuk lolos ke fase setelah penyisihan, tidak ada lagi laga 8 besar, yang ada langsung diambil dua klub teratas di wilayah Barat dan Timur, untuk dipertemukan mencari juara 1,2 dan 3 untuk masuk ke kasta tertinggi Liga 1 musim 2021.

Berdasarkan data pada Liga 1 musim 2019 skuat Persewar Waropen yang dilatih mantan pemain Timnas Ellie Aiboy masuk delapan besar di liga sepakbola profesional Liga 2.

Baca juga: Persewar Waropen menang telak 6-0 melawan Kirimi FC

Pewarta: Muhsidin
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2020