Washington (ANTARA) - Puluhan pemindai suhu badan dan pekerja lain di Bandara Internasional Los Angeles (LAX) diperintahkan mengarantina diri setelah dua rekan kerja mereka terinfeksi corona, kata seorang pejabat federal kepada Reuters.

Dua pemindai ditugaskan memeriksa penumpang yang datang di LAX pada penerbangan internasional menuju Amerika Serikat. Seorang pejabat pemerintah yang mengetahui masalah itu mengatakan belum jelas apakah dua pemindai itu terinfeksi melalui penumpang, orang lain di bandara atau terinfeksi lewat komunitas mereka sendiri.

Mereka yang diminta mengarantina diri diyakini telah berhubungan dengan dua pemindai yang terinfeksi itu, kata pejabat itu. Mereka diminta mengarantina diri hingga 17 Maret, katanya.

Pejabat itu mengatakan Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) dan Departemen Keamanan Dalam Negeri (DHS) tengah berencana mereposisi sedikitnya 25 orang untuk mengganti staf yang mengarantina diri di LAX.

Juru bicara di CDC dan DHS tak bersedia berkomentar.

Sedikitnya satu orang lain pemindai suhu badan di LAX sebelumnya terinfeksi corona. DHS mengatakan pada Rabu bahwa seorang pekerja kontrak federal mungkin terpapar saat menjalankan pemindaian medis di bandara itu.

Reuters
Baca juga: Dua petugas pemindai di bandara Los Angeles positif corona
Baca juga: Pramugari Korean Air pengidap corona terbang rute Seoul-Los Angeles

 

Penerjemah: Mulyo Sunyoto
Editor: Atman Ahdiat
Copyright © ANTARA 2020