Indramayu (ANTARA) - Ketua DPP Partai Golkar Dave Fikarno Laksono mengatakan untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, akan mengusung kader sendiri, karena tiket untuk maju sudah dimiliki.

"Kami tegaskan pendaftar diluar pengurus dan kader internal tidak begitu diperhitungkan. Karena kami memiliki kader dan pengurus yang mumpuni," kata Dave di Indramayu, Minggu.

Dave mengatakan Golkar di Indramayu ini menjadi paling menarik perhatian DPP dalam Pilkada 2020 serentak, karena tidak butuh koalisi dengan partai lainnya.

Untuk itu lanjut Dave, Golkar Indramayu akan mengusung calon Bupati dan Wakil Bupati dari Pengurus dan Kader Internalnya yang memenuhi syarat prestasi dedikasi loyal serta tidak cacat hukum (PDLT).

DPP Partai Golkar kata Dave, terus melakukan survei dengan berbagai metode, untuk memastikan calon Bupati yang akan diusung memilki elektabilitas tinggi dan sesuai harapan masyarakat Kabupaten Indramayu.

"Survei masih terus dilakukan, sejauh ini sudah mengantongi beberapa nama salah satunya yang tertinggi adalah Plt Bupati Indramayu Taufik Hidayat," ujarnya.

Menurutnya karir politik Taufik sangat jelas dan memiliki dedikasi serta loyalitas tinggi pada Partai Golkar. Selain itu juga telah menduduki jabatan Wakil Bupati dan saat ini mendapat amanah menjadi Plt Bupati Indramayu.

"Yang jelas Pak Taufik ini sudah tiga kali menjadi Anggota DPRD, Wakil Bupati dan Plt Bupati, namun tetap kita tunggu hasil akhir surveinya nanti," katanya.

Sementara Taufik Hidayat mengaku sangat siap bila dirinya mendapat rekomendasi menjadi Calon Bupati dari Golkar, bahkan dia juga akan berjuang maksimal dalam mempertahankannya.

"Saya sudah siap jiwa dan raga bila nantinya akan mendapat rekomendasi, bahkan saya akan berjuang semaksimal mungkin," katanya.

Baca juga: PPP katakan pertemuan SBY-Airlangga bukan sesuatu aneh

Baca juga: Khairunnas terpilih secara aklamasi pimpin Partai Golkar Sumbar

Baca juga: Golkar berikan surat tugas 10 bacalon Pilkada Sulsel


 

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2020