Enam pagelaran busana yang ditunda akibat virus corona

Enam pagelaran busana yang ditunda akibat virus corona

Perancang busana Giorgio Armani (tengah) bersama para model usai pagelaran busana koleksi Musim Gugur/Musim Dingin dalam ajang Paris Fashion Week 2020. Rumah mode mewah ini menggelar pertunjukannya secara daring tanpa penonton, untuk mencegah penyebaran virus corona. (Intagram/@giorgioarmani)

Jakarta (ANTARA) - Bulan pagelaran busana global memang sudah usai, namun beberapa label fesyen mewah masih ingin menunjukkan koleksi terbaru lainnya yang mereka miliki pada April hingga Mei mendatang.

Namun sayangnya wabah virus corona baru atau COVID-19 menyebabkan kekhawatiran bagi banyak perancang busana sehingga mereka membatalkan pertunjukan peragaan busananya.

Baca juga: Gara-gara virus corona, Giorgio Armani gelar pertunjukan daring

Baca juga: Versace tampilkan kesetaraan gender di pekan mode Milan


Berikut ini adalah enam pertunjukan peragaan busana yang sudah dijadwalkan namun terpaksa batal atau ditunda akibat wabah virus corona.

1. Versace
Rumah mode mewah Versace memutuskan untuk menunda pertunjukan untuk koleksi busana liburan yang akan datang. Hal ini diputuskan setelah otoritas setempat mengeluarkan kebijakan pembatasan perjalanan.

Sebelumnya, Versace menjadwalkan pertunjukan di Amerika Serikat pada tanggal 16 Mei, namun dibatalkan demi menjaga keselamatan dan kesehatan para tamu dan karyawannya.

2. Giorgio Armani
Rumah mode Giorgio Armani menunda acara pagelaran busananya hingga bulan November 2020. Sebelumnya, rumah mode ini menjadwalkan pagelaran busana di Dubai pada 19 dan 20 April.

Keputusan penundaan ini diambil sebagai tindakan pencegahan untuk melindungi semua pemangku kepentingan industri, karyawan, dan tamu.

3. Ralph Lauren
Rumah mode Ralph Lauren telah membuat keputusan untuk membatalkan pagelaran busana untuk koleksi terbarunya, akibat merebaknya virus corona baru.

Rumah mode yang sebelumnya tidak bergabung dalam Pekan Mode New York ini membatalkan jadwal pagelaran busananya pada April, demi melindungi kesehatan dan keselamatan seluruh pihak terkait.

4. Gucci
Rumah mode asal Italia, Gucci, telah membatalkan jadwal pagelaran busana untuk koleksi liburannya akibat wabah corona. Pagelaran busana Gucci awalnya akan diselenggarakan di San Fransisco, Amerika Serikat pada tanggal 18 Mei.

5. Chanel
Rumah mode mewah Chanel menunda pertunjukannya di Asia karena khawatir akan ancaman virus corona baru.

Chanel sebelumnya berencana menggelar pertunjukan Métiers d’Art di Beijing, China, pada bulan Mei mendatang. Namun rencana tersebut harus ditunda karena China masih melarang kedatangan pengunjung dari luar negeri.

Label ini juga memiliki rencana untuk pagelaran koleksi liburan yang akan digelar di Pulau Capri, Italia pada tanggal 7 Mei. Hingga berita ini ditulis, Chanel masih bertahan pada rencana di Pulau Capri tersebut.

6. Prada
Sama seperti Chanel, rumah mode mewah Prada juga memutuskan menunda pertunjukan peragaan busananya untuk koleksi liburan, yang sebelumnya dijadwalkan pada tanggal 21 Mei di Jepang.

Juru bicara rumah mode ini mengatakan bahwa Prada turut bersimpati dan memberikan perhatian pada seluruh masyarakat dunia dan negara yang terdampak wabah virus corcoro.

Baca juga: Petugas peragaan busana Valentino gunakan masker

Baca juga: Louis Vuitton tutup "Paris Fashion Week" di Louvre dengan dramatis

Baca juga: Ada "kelinci besar" di peragaan busana Stella McCartney

Penerjemah: Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Pemakaman Prada Usman Helembo korban penembakan KKSB Papua

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar