Semarang (ANTARA) - DPD Partai Gerindra Jawa Tengah mengusulkan agar Prabowo Subianto kembali menjadi ketua umum dan ketua dewan pembina Partai Gerindra periode 2020-2025 karena dinilai merupakan satu-satunya orang yang memberikan arah, tujuan, serta visi misi partai.

"Beliau selama membimbing dan memberi arah kami dari jajaran pengurus DPD, DPC sampai ke bawah sehingga partai ini di Jateng menjadi partai yang cukup besar," kata Ketua DPD Partai Gerindra Jateng Abdul Wachid di Semarang, Minggu.

Ia menjelaskan bahwa usulan tersebut berdasarkan hasil Rapat Pimpinan Daerah DPD Partai Gerindra Jateng yang diikuti oleh 35 DPC Partai Gerindra.

"Dari hasil Rapimda kami sampaikan bahwa Partai Gerindra di Jateng dari jajaran DPD, DPC, sampai ranting PAC, sepakat untuk tetap mengusulkan Bapak Haji Prabowo Subianto sebagai calon ketua umum dan ketua dewan pembina Partai Gerindra masa bakti 2020-2025," ujarnya.

Selain dinilai menjadi sosok yang tepat, Prabowo Subianto juga dinilai DPD Partai Gerindra Jateng mempunyai jasa dan kemampuan membawa nama Partai Gerindra menjadi partai yang cukup disegani serta diperhitungkan dalam kancah perpolitikan di Indonesia.

"Partai Gerindra di tingkat nasional menjadi partai besar nomor dua, dan di Jateng menjadi partai besar urutan ketiga," katanya.

Tidak hanya membesarkan partai dan kader, kata dia, Prabowo Subianto juga bisa menjaga persatuan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Baca juga: HUT Gerindra, Prabowo singgung loyalitas kader

Sekretaris DPD Partai Gerindra Jawa Tengah Sriyanto Saputro menambahkan bahwa apa yang dihasilkan dari Rapimda DPD Partai Gerindra Jateng sudah final dan disepakati 35 DPC Partai Gerindra se-Jateng.

Keputusan Rapimda selanjutnya akan dibawa dalam Rapat Pimpinan Nasional di Jakarta yang akan digelar dalam waktu dekat dan disusul dengan pelaksanaan kongres Partai Gerindra.

Baca juga: Gerindra tidak ingin buru-buru tentukan calon kepala daerah Sukabumi

Baca juga: Bobby Nasution kunjungi Fraksi Partai Gerindra

Baca juga: Gerindra Sumbar panaskan mesin partai jelang Pilkada

Pewarta: Wisnu Adhi Nugroho
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2020