Tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi penumpang kapal
Palu (ANTARA) - Sebuah kapal penyeberangan penumpang mengalami mati mesin di perairan Pulau Lutungan, saat tengah berlayar menuju Pelabuhan Tolitoli, Provinsi Sulawesi Tengah pada Minggu sore.

"Kapal penyeberangan penumpang dengan jumlah penumpang 20 orang rute Pulau Kabetan menuju Pelabuhan ToIitoli mengalami mati mesin di perairan Pulau Lutungan pada pukul 16.12 WITA," kata Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Palu, Basrano di Palu, Minggu malam.

Basarnas, lanjutnya, mendapat info kecelakaan tersebut pada pukul 17.30 dan langsung menerjunkan tim evakuasi dari Unit Siaga Search And Rescue (SAR) Tolitoli ke lokasi kejadian pada pukul 17.40.

Baca juga: Mesin kapal mati, Basarnas evakuasi lima nelayan
Baca juga: KLM Mutiara Inti Permata mati mesin di selat Lombok


Tim SAR gabungan yang terdiri Unit Wisata SAR Tolitoli, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tolitoli dan sejumlah warga yang sampai di lokasi kejadian berhasil mengevakuasi semua korban dalam kondisi selamat pada pukul 18.30.

"Tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi penumpang kapal ke Pelabuhan Tanjung Batu ToIitoli dalam keadaan selamat," ujarnya.

Baca juga: Tim SAR cari 13 penumpang kapal mati mesin
Baca juga: Tim SAR cari kapal terombang-ambing di Laut Banda
Baca juga: KM lestari dihantam angin kencang di perairan Pulau Makian


Pewarta: Muhammad Arshandi
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2020