Liga Spanyol

Real Madrid terjegal di Betis sehingga gagal kembali ke puncak

Real Madrid terjegal di Betis sehingga gagal kembali ke puncak

Reaksi kecewa gelandang Real Madrid Casemiro (kiri) sementara di belakangnya pemain sayap Real Betis Cristian Tello melakukan selebrasi usai mencetak gol dalam laga lanjutan Liga Spanyol di Stadion Benito Villamarin, Sevilla, Spanyol, Minggu (8/3/2020) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/Marcelo del Pozo)

Jakarta (ANTARA) - Real Madrid terjegal menelan kekalahan 1-2 di markas Real Betis dalam laga pekan ke-27 Liga Spanyol di Stadion Benito Villamarin, Minggu waktu setempat (Senin WIB), sehingga Los Blancos gagal kembali ke puncak klasemen.

Kekalahan tersebut membuat tim besutan Zinedine Zidane itu tertahan di posisi kedua klasemen dengan koleksi 56 poin, setelah sehari sebelumnya digusur oleh Barcelona (59), demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Baca juga: Penalti Messi antar Barcelona kembali ke puncak
Baca juga: Taklukan Barcelona 2-0, Real Madrid puncaki La Liga


Vinicius Junior yang sepekan lalu menjadi pahlawan kemenangan Real Madrid dalam El Clasico kembali tampil baik, sayang tak mampu menandai kegemilangannya dengan sebuah gol.

Pada menit ke-16 ia hampir membuka keunggulan Real Madrid, sayang sepakannya hanya menghantam sisi luar jaring gawang tuan rumah.

Akan tetapi penampilan bagus Vinicius tak banyak dibarengi level serupa dari rekan-rekannya, bahkan Real Madrid tertinggal lebih dulu akibat gol Sidnei pada menit ke-40, yang menyambar bola liar hasil jegalan Sergio Ramos atas Nabil Fekir.

Real Madrid lantas memperoleh tendangan penalti pada menit kedua injury time babak pertama setelah Marcelo dijatuhkan oleh Sidnei di dalam area terlarang.

Karim Benzema menjadi algojo dan mengeksekusi tendangan penalti yang memperdaya kiper Joel Robles demi membuat kedudukan imbang tepat sebelum kedua tim turun minum.

Betis hampir merestorasi keunggulan mereka pada menit ke-56 ketika Joaquin Sanchez sudah berhasil mengecoh kiper Thibaut Courtois dan melepaskan tembakan ke gawang tak bertuan, tetapi Luka Modric tiba tepat waktu untuk menyapu bola.

Baca juga: Zidane tak yakin bisa terus bersama Real Madrid
Baca juga: Valencia hanya amankan satu poin dari markas Alaves


Tuan rumah lagi-lagi hampir memimpin pada menit ke-76 saat Andres Guardado menyambut umpan silang kiriman Sergi Canales dengan tembakan voli menawan, sayang arahnya sedikit melenceng dari sasaran.

Dua menit kemudian Vinicius memilih berdiri tegak ketika dijegal oleh Guardado di dalam kotak penalti dan melepaskan umpan tarik yang dihalau Marc Bartra, padahal pemain Brazil itu bisa saja melakukan aksi teatrikal yang besar kemungkinan bakal membuahkan tendangan 12 pas.

Boleh jadi, Vinicius bakal menyesali kejujurannya sebab Betis kemudian kembali merebut keunggulan akibat keteledoran Ramos.

Sang kapten membuang bola yang bisa dikendalikan Guardado dan dikirimkan menjadi umpan terobosan untuk Cristian Tello yang kemudian menaklukkan Courtois dengan tenang dalam situasi satu lawan satu. Betis dua, Real Madrid satu.

Real Madrid dan Vinicius belum menyerah, bahkan pada menit kelima injury time talenta muda Negeri Samba itu melakukan tusukan ke pertahanan Betis dan menyodorkan umpan kepada Benzema, sayang penyelesaian penyerang Prancis itu masih belum menemui sasaran.

Real Madrid pulang dengan tangan hampa, sedangkan Betis kini naik ke urutan ke-12 klasemen berbekal raihan 33 poin.

Baca juga: Osasuna buat Espanyol kian terpatri di dasar klasemen
Baca juga: Atletico gagal menang lagi, diimbangi Sevilla di kandang sendiri
Baca juga: Mallorca kalahkan Eibar, tapi belum beranjak dari zona merah


Susunan pemain:

Real Betis (4-1-4-1): Joel Robles; Emerson, Sidnei, Marc Bartra, Alex Moreno (Alfonso Pedraza); Edgar Gonzalez (Gudio Rodriguez); Nabil Fekir, Sergi Canales, Andres Guardado, Joaquin Sanchez (Cristian Tello); Loren Moron
Pelatih: Rubi

Real Madrid (4-1-4-1): Thibaut Courtois; Eder Militao, Raphael Varane, Sergio Ramos, Marcelo (Ferland Mendy); Casemiro; Lucas Vazquez, Luka Modric (Federico Valverder), Toni Kroos (Mariano Diaz), Vinicius Junior; Karim Benzema
Pelatih: Zinedine Zidane

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Membentuk generasi pemain bola yang sportif sejak usia dini

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar