Liga Italia

Sarri puas dengan kemenangan meyakinkan Juve atas Inter

Sarri puas dengan kemenangan meyakinkan Juve atas Inter

Pelatih Juventus Maurizio Sarri menghadiri pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Juventus melawan Udinese pada 15 Desember 2019 di stadion Allianz Juventus di Turin. (AFP/ISABELLA BONOTTO)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Juventus Maurizio Sarri merasa puas dengan kemenangan meyakinkan tim asuhannya atas Inter Milan dalam pertandingan Liga Italia yang berlangsung Minggu setempat.

"Ini merupakan kemenangan penting, bahkan meski masih ada banyak pertandingan untuk dimainkan. Jalannya masih panjang, namun telah terlihat permainan yang bagus malam ini," kata Sarri seperti dikutip laman resmi Juventus.

Pada laga bertajuk Derby d'Italia itu, pasukan Sarri menang 2-0 atas sang musuh bebuyutan, berkat gol-gol yang dicetak Aaron Ramsey dan Paulo Dybala pada babak kedua.

Baca juga: Juve kembali rebut pucuk klasemen usai menangi laga tunda kontra Inter

"Baris pertahanan mereka turun, setelah bermain sangat tinggi pada babak pertama. Kami berkembang, dan gol itu mengubah kekurangaktifan kami," tambah sang pelatih.

Sarri menjelaskan bahwa ia memainkan Juan Cuadrado di lini belakang dan bukan di depan karena ingin memperkuat pertahanan. Pada laga tersebut, posisi Cuadrado dihuni oleh Douglas Costa.

Baca juga: Kurang dari 24 jam digelar, laga Juve vs Milan ditunda karena corona

"Dapat memainkan kartu Dybala merupakan hal bagus, karena ketika Paulo memasuki lapangan ia menjadi sosok perusak. (Gonzalo) Higuain? Ia banyak berkorban, dan tampil bagus untuk membantu pertahanan," pungkas Sarri.

Juventus selanjutnya direncanakan menghadapi Genoa, namun tanggal pertandingan masih belum ditentukan akibat meluasnya wabah virus corona.

Baca juga: Klasemen Liga Italia setelah Juve rebut kembali pucuk klasemen

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar