Sekjen Kemendes minta PNS yang baru dilantik terapkan APIK

Sekjen Kemendes minta PNS yang baru dilantik terapkan APIK

Proses pengambilan sumpah dan pelantikan PNS tahun anggaran 2018 di lingkungan Kemendes PDTT. (HO-Kemendes PDTT)

Jakarta (ANTARA) - Sekretaris Jenderal Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Anwar Sanusi meminta para pegawai negeri sipil (PNS) kementerian tersebut yang baru dilantik agar menerapkan nilai-nilai akuntabilitas, profesional, integritas, dan kebersamaan (APIK).

“Renungkanlah nilai-nilai Akuntabilitas, Profesional, Integritas dan Kebersamaan. Karena ini adalah pondasi penting untuk menjadikan Kemendes PDTT menjadi kementerian yang benar-benar memiliki karakter, kualitas hasil dan tentunya akan menjadi percontohan bagi kementerian yang lain,” kata Anwar Sanusi usai melantik PNS formasi 2018 lingkup Kemendes PDTT di Gedung Makarti Jakarta, Senin.

Dalam keterangan pers Kemendes PDTT, pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan para PNS tahun anggaran 2018 dilakukan oleh Sekjen Anwar di hadapan para rohaniawan, disaksikan oleh Fajar Tri Suprapto selaku Sekretaris Inspektorat Jenderal Kemendes PDTT, Mety Susanti selaku Kepala Biro SDM dan Umum, beserta para pejabat eselon III, eselon IV, dan para pegawai yang hadir.

Baca juga: 433 desa tanpa listrik segera terang benderang, sebut Kemendes

Baca juga: UMSU digandeng Kemendes PDTT dalam pendampingan BUMDes

Baca juga: Anggaran desa reponsif gender, Kades Swarga Bara Kutim diundang ke AS


Pengangkatan PNS tersebut berdasarkan Surat Keputusan Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Nomor : 01/KP.10.06/II/2020 - Nomor: 472/KP.10.06/II/2020.

Dalam arahannya, Anwar Sanusi berpesan agar para pegawai negeri sipil yang baru dilantik bekerja dengan sebaik-baiknya, penuh tanggungjawab dan selalu meningkatkan kinerja untuk kemajuan Kemendes PDTT.

“Masa depan Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi ada di tangan kalian. Bekerja untuk sebaik-baiknya, bertanggungjawab dan terus meningkatkan kinerja. Bekalilah diri kalian dengan pengetahuan dan keterampilan untuk menjadikan pekerjaan yang kalian lakukan memiliki tingkat kinerja yang prima,” ujar Sekjen Anwar.

Setelah pengambilan sumpah, acara dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara secara simbolis oleh perwakilan PNS dan dilanjutkan dengan arahan dari Sekjend Anwar Sanusi. Acara diakhiri dengan pembacaan doa dan pemberian ucapan selamat kepada para PNS yang baru diambil sumpah.*

Baca juga: Menteri Desa apresiasi inovasi Kubu Raya

Baca juga: Wamendes: IPB paling siap selenggarakan "One CEO One Village"

Baca juga: Kementerian Desa siapkan format baru transmigrasi

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Selamatkan anak, Kementerian PPPA bentuk desa bebas pornografi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar