Jakarta (ANTARA) - Antisipasi terhadap virus corona membuat laga Grup H Piala AFC 2020 PSM Makassar versus wakil Filipina Kaya FC-Iloilo di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (10/3) dipastikan berlangsung tanpa penonton.

“Adanya kebijakan pemerintah DKI Jakarta soal pencegahan virus corona membuat pihak kepolisian mengambil kebijakan untuk menggelar laga tanpa penonton,” kata media officer PSM Makassar Sulaiman Abdul Karim kepada Antara di Jakarta, Senin.

Meski tanpa penonton, kedua tim tidak mempermasalahkan hal tersebut.

Baca juga: PSM menang perdana di AFC taklukkan juara Liga Myanmar 3-1

Bek Kaya FC-Iloilo Simone Rota menegaskan bahwa bagaimana pun kondisi di lapangan, pihaknya tetap akan melakukan yang terbaik demi meraup poin di pertandingan tandang.

“Kami hanya fokus ke tim, fokus ke diri sendiri,” tutur Simone.

Sementara penyerang PSM Makassar Ferdinand Sinaga menyebut bahwa dia dan rekan-rekannya dalam kondisi siap tempur di laga tersebut.

Sama seperti Simone, penyerang yang sudah mencetak empat gol di Piala AFC 2020 itu tidak mempersoalkan soal nonteknis di luar lapangan.

“Selama masih bermain di lapangan sepak bola, kami selalu siap,” kata Ferdinand.

Pertandingan Grup H Piala AFC 2020 PSM Makassar versus Kaya FC-Iloilo berlangsung di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (10/3) mulai pukul 15.30 WIB.

Kaya FC datang ke laga tersebut sebagai pemuncak klasemen sementara Grup H dengan empat poin dari dua pertandingan. Sementara PSM bertengger di peringkat ketiga grup dengan tiga poin dari dua laga.

Kedua tim pernah bersua di Grup H Piala AFC 2019. Ketika itu, PSM Makassar bermain imbang 1-1 di laga kandang dan menang 2-1 saat bertandang ke Filipina.

Baca juga: Pelatih PSM tuding AFC tidak profesional
Baca juga: Persita tahan imbang PSM 1-1

 

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2020