Jakarta (ANTARA) - Pemerintah provinsi Barcelona secara resmi meminta pertandingan 16 besar Liga Champions antara Barca menjamu Napoli untuk dimainkan tanpa kehadiran penonton, demikian dilansir Football Italia.

Baca juga: Laga Liga Champions dan Europa terancam tanpa penonton akibat corona

Tiga hari silam, Kementerian Kesehatan Spanyol mengumumkan bahwa laga tersebut "tidak berada dalam risiko" dan para penggemar akan dapat menyaksikan pertandingan itu secara langsung di dalam stadion.

Namun, Generalitat de Catalunya kini mengajukan permohonan resmi yang meminta agar pertandingan yang dijadwalkan berlangsung pada 18 Maret di Camp Nou untuk dimainkan tanpa penonton. Permohonan itu merupakan respons terhadap kecemasan terkait penyebaran virus corona.

Baca juga: Penalti Messi antar Barcelona kembali ke puncak

Napoli menahan imbang Barcelona dengan skor 1-1 pada pertandingan pertama di San Paolo bulan lalu, dan kedua tim telah menjual tiket untuk pertandingan pekan depan.

Pertandingan tim Spanyol lawan klub Italia lainnya, yakni Valencia kontra Atalanta telah dijadwalkan dimainkan tanpa penonton karena wilayah Bergamo dan Lobardy merupakan pusat penyebaran virus corona di Italia.

Baca juga: Taklukan Barcelona 2-0, Real Madrid puncaki La Liga
Baca juga: Hasil imbang lawan Sevilla modal penting hadapi Liverpool


Pertandingan Inter Milan melawan Getafe pada Kamis juga akan dimainkan tanpa penonton, dan Barca kini dapat memutuskan untuk menyelenggarakan pertandingan dengan pendekatan serupa.

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2020