Jakarta (ANTARA) - Arsenal dipastikan bermain tanpa gelandang mereka Lucas Torreira hingga akhir musim ini setelah sang pemain mengalami cedera dalam pertandingan Piala FA kontra Portsmouth pada 3 Maret.

Pemain asal Uruguay itu ditandu keluar lapangan pada menit ke-16 dalam pertandingan putaran kelima di Fratton Park dan digantikan oleh Dani Ceballos.

Baca juga: Patah pergelangan kaki, Torreira bakal absen jangka panjang

The Gunners dalam sebuah pernyataan telah mengonfirmasi bahwa ia akan absen selama delapan hingga sepuluh pekan.

Arsenal mengatakan bahwa gelandang berusia 24 tahun itu cedera serius di pergelangan kaki kanannya saat melawan Portsmouth.

"Masih menerima penilaian lanjutan. Proses pemulihan diperkirakan akan membutuhkan waktu antara delapan hingga sepuluh pekan," ujar klub London itu yang dilansir Daily Mail pada Senin (09/3).

Baca juga: Ozil, Torreira tak ikut Arsenal terbang ke Yunani hadapi Olympiakos
Baca juga: Arsenal rekrut gelandang Uruguay Torreira dari Sampdoria


Torreira bergabung dengan Arsenal pada 2018 dari Sampdoria dengan nilai transfer sekitar 26 juta poundsterling (sekitar Rp488 miliar) dan sejak itu telah tampil 75 kali untuk tim asuhan Mikel Arteta tersebut.

Musim ini Torreira sudah memainkan 25 pertandingan di semua kompetisi dan mencetak dua gol, tetapi ia belum pernah menjadi starter di bawah Mikel Arteta sejak hasil imbang 2-2 kontra Chelsea pada akhir Januari.

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2020