Piala AFC

Virus corona tak buat klub Filipina khawatir bermain di AFC

Virus corona tak buat klub Filipina khawatir bermain di AFC

Pelatih Kaya FC-Iloilo, klub wakil Filina, Oliver Colina (tengah) didampingi bek Kaya FC Simone Rota (kanan) memberikan keterangan dalam konferensi pers pralaga Grup H Piala AFC 2020 kontra PSM Makassar di Jakarta, Senin (9/3/2020). Pertandingan itu berlangsung di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (10/3/2020). ANTARA/Michael Siahaan.

Jakarta (ANTARA) - Serangan virus corona di dunia, termasuk Asia Tenggara, tidak membuat klub asal Filipina Kaya FC-Iloilo khawatir tampil di Piala AFC 2020, di mana mereka akan menghadapi PSM Makassar di Jakarta, Selasa (10/3).

“Virus akan selalu ada di atmosfer kita. Jadi kami hanya fokus ke pertandingan,” ujar pelatih Kaya FC Oliver Colina di Jakarta, Senin.

Oliver juga menegaskan bahwa persiapan skuatnya untuk melawan PSM Makassar pun tidak terganggu dengan adanya virus corona.

Baca juga: Virus corona buat laga PSM Makassar vs Kaya FC-Iloilo tanpa penonton

Padahal, Filipina menjadi salah satu negara di kawasan Asia Tenggara yang memiliki kasus kematian akibat virus corona, selain Thailand.

Dari 10 kasus yang ditemukan di Filipina, satu orang dinyatakan meninggal dunia akibat virus yang menyerang pernapasan tersebut.

Sementara di Indonesia, sampai Senin (9/3), virus corona sudah menginfeksi 19 orang. Namun, belum ditemukan kasus corona yang menghilangkan nyawa di Tanah Air.

Meski demikian, demi mengantisipasi penyebaran virus corona, pertandingan Grup H Piala AFC 2020 PSM Makassar versus Kaya FC-Iloilo di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Selasa (10/3), mulai pukul 15.30 WIB digelar tanpa penonton.

Sebelumnya, juga karena corona, Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) mengundurkan jadwal semua pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia dan Liga Champions Asia.

Baca juga: Pelatih Kaya FC-Iloilo senang kapten PSM absen
Baca juga: Pelatih PSM prediksi laga kontra wakil Filipina di AFC bakal sulit


Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

COVID-19 DKI terkini, pasien sembuh bertambah menjadi 8.036 orang

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar