Antisipasi corona, bioskop disemprot disinfektan

Antisipasi corona, bioskop disemprot disinfektan

Penyemprotan di gedung bioskop jaringan XXI (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di tengah merebaknya wabah virus corona baru, COVID-29, seluruh bioskop di Indonesia, khususnya jaringan bioskop XXI melakukan langkah preventif dengan menyemprot cairan disinfektan di seluruh gedung bioskop.

"Ini adalah salah satu bentuk upaya kami, agar seluruh penonton setia Cinema XXI tetap dapat merasa aman dan nyaman menonton di jaringan bioskop kami, di tengah wabah virus corona," kata Dewinta Hutagaol, Head of Corporate Communications & Brand Cinema XXI dalam keterangan pers di Jakarta pada Senin.

Cairan disinfektan yang digunakan adalah cairan yang digunakan oleh maskapai penerbangan internasional. Penyemprotan dilakukan secara berkala. Selain itu bioskop juga menyediakan hand sanitizer di seluruh bioskop Indonesia.

Langkah jaringan bioskop XXI diapresiasi produser Starvision, Chand Parwez. Menurut dia, sebagai ruang publik, bioskop memang harus mendapat perhatian khusus di tengah merebaknya COVID-19.

"Apa yang dilakukan XXI sangat menggembirakan. Memberi kenyamanan dan ketenangan, sehingga bisa memberikan rasa optimisme masyarakat. Dengan penyemprotan dan menyediakan sarana pembersih atau disinfektan di bioskop, tentu agar penonton lebih nyaman," kata Chand Parwez.

Tahun 2020 sederet film akan tayang dibioskop seperti "Mariposa", "Yo Wes Ben 3", "KKN di Desa Penari", "Sri Asih", "Virgo", hingga "GatotKaca".

Baca juga: Facebook sementara larang iklan masker, cegah eksploitasi corona

Baca juga: Kupas tuntas "hand sanitizer" untuk cegah virus corona

Baca juga: Cegah corona, Lion Air Group sterilkan pesawat

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Menjelang Taman Safari Prigen terima kunjungan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar