Jakarta (ANTARA) - Penyerang Manchester United Anthony Martial menuturkan ambisinya untuk ikut serta dalam kompetisi Piala Eropa 2020 bersama timnas Prancis.

Martial musim ini sudah mencetak 17 gol dalam 31 pertandingan bagi Manchester United usai mencetak gol pembuka penting dalam pertandingan derby melawan Manchester City di Old Trafford, Minggu (8/3).

Tendangannya pada menit ke-30 membuat tim tuan rumah unggul, sebelum kemenangan timnya dilengkapi oleh gol Scott McTominay di menit-menit terakhir pertandingan.

Baca juga: Klasemen Liga Inggris usai MU "bantu" Liverpool kian dekat jadi juara

Pelatih Ole Gunnar Solskjaer memberi kepercayaan kepada Martial sebagai ujung tombak setelah menjual Romelu Lukaku ke Inter Milan musim panas lalu. Pemain berusia 24 tahun itu tidak membuang-buang kesempatan yang diberikan pelatihnya dan tampil brilian di musim 2019/20.

Martial telah mencetak gol dalam tiga dari lima pertandingan terakhirnya dan membentuk koneksi yang kuat dengan pemain anyar Bruno Fernandes.

United mencatatkan tren positif dengan tidak terkalahkan dalam 10 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi dan saat ini hanya terpaut tiga poin di belakang Chelsea dalam perebutan posisi keempat di Liga Premier Inggris.

Martial bertekad untuk membuat Setan Merah kembali ke Liga Champions, tetapi ia juga ingin memberi pembuktian kepada pelatih timnas Prancis Didier Deschamps menjelang Piala Eropa 2020 musim panas ini.

Baca juga: Impian Mbappe 2020: Juara Liga Champions, Euro dan Olimpiade

Deschamps tidak memanggil Martial sejak Maret 2018, ia lebih memilih pemain-pemain seperti Kylian Mbappe, Antoine Griezmann dan Olivier Giroud dibandingkan pemain United tersebut.

"Ya, saya sedang memikirkannya. Saya ingin ikut serta di Piala Eropa 2020. Kita lihat saja. Saya melakukan pekerjaan saya, itu saja," ujar mantan pemain Monaco tersebut yang dikutip Goal pada Senin saat ditanya tentang peluangnya kembali bermain bersama Prancis.

"Saya berusaha melakukan yang terbaik untuk membantu United finis empat besar. Saya akan berusaha mencetak gol sebanyak mungkin untuk menyelesaikan musim dengan baik."

Martial adalah bagian dari skuat Prancis yang mencapai final Piala Eropa 2016, yang dikalahkan Portugal di final. Sejauh ini ia telah mencatatkan 18 penampilan untuk negaranya dan hanya mencetak satu gol.

Deschamp tidak membawa Martial saat Prancis jadi juara Piala Dunia 2018 yang digelar Rusia.

Baca juga: Deschamps perpanjang kontrak sebagai pelatih Prancis
Baca juga: Deschamps : PSG berhak larang Mbappe tampil di Olimpiade

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2020