Disneyland Shanghai buka lagi, 14 rumah sakit sementara Wuhan tutup

Disneyland Shanghai buka lagi, 14 rumah sakit sementara Wuhan tutup

China catat 40 kasus tambahan virus corona

Jakarta (ANTARA) - Objek wisata Disneyland Shanghai, China, dibuka lagi sebagian mulai Senin, sedangkan 14 unit rumah sakit sementara yang sempat digunakan untuk merawat ribuan pasien COVID-19 ditutup total.

Beberapa bagian di Disneyland Shanghai yang dibuka lagi untuk umum adalah tempat perbelanjaan, restoran, dan beberapa wahana hiburan, sedangkan areal parkir kendaraan bermotor masih tutup.

Hal itu merupakan fase pertama pembukaan kembali setelah ditutup untuk umum sejak 25 Januari 2020 untuk menghindari meluasnya wabah penyakit mematikan yang menyerang paru-paru itu.

Beberapa lokasi Disneyland beroperasi secara terbatas, sedangkan jadwalnya sudah tertera di akun Wechat, demikian media setempat.

Baca juga: Kasus baru corona di China menurun
Baca juga: China Daratan laporkan 44 kasus baru corona, 27 kematian baru


Semenatara itu, 14 unit rumah sakit sementara di Kota Wuhan, Provinsi Hubei, ditutup seiring dengan menurunnya penambahan pasien baru.

Rumah sakit di Jianghan yang sebelumnya merupakan gedung pameran di Wuhan secara resmi ditutup mulai pukul 15.00 waktu setempat (14.00 WIB).

Selain ruang pameran, sebelumnya gedung olahraga dan ruang publik lainnya juga difungsikan untuk perawatan dan karantina pasien COVID-19.

Sekitar 12.000 pasien COVID-19 sebelumnya dirawat di beberapa fasilitas publik yang difungsikan sebagai rumah sakit sementara.

Sampai saat ini masih tersisa dua rumah sakit sementara. Dijadwalkan Selasa (10/3), keduanya ditutup dan difungsikan lagi sebagaimana mestinya, demikian Pusat Pengendalian COVID-19 Kota Wuhan.

Dalam mengatasi wabah tersebut di episentrum COVID-19 itu sudah dibangun dua rumah sakit baru dalam waktu yang sangat singkat, yakni Huoshenshan dan Leishenshan.

Sampai saat ini terdapat 80.905 kasus COVID-19 di China daratan dengan jumlah korban meninggal dunia sebanyak 3.124 orang dan kesembuhan sebanyak 58.807 orang.

Jumlah tersebut sudah termasuk 46 kasus baru, 24 kematian baru, dan 1.664 kesembuhan baru. 

Baca juga: China catat 40 kasus tambahan virus corona
Baca juga: Perdagangan global China turun, impor dari Indonesia justru naik

Pewarta: M. Irfan Ilmie
Editor: Mulyo Sunyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Pemkot Semarang gandeng Brimob disiplinkan ODP

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar