Jakarta (ANTARA) - Oppo berencana meluncurkan Reno3 dalam waktu dekat. Vendor ponsel pintar asal China itu mengadakan kegiatan untuk mencoba pengalaman Oppo Reno3 tanpa memberikan detail khusus mengenai perangkat dalam "Blind Test" di Jakarta, Senin.

Antara berkesempatan menjajal perangkat Reno3 yang membawa fitur Ultra Dark Mode di kamera belakang. Saat memasuki ruangan yang sengaja dibuat benar-benar gelap -- penerangan hanya berasal dari lampu kuning mirip lilin -- fitur tersebut secara otomatis menyala.

Saat kamera dengan Ultra Dark Mode fitur diarahkan pada model yang tengah memegang sumber cahaya, kamera menangkap objek dengan sangat baik. Sayangnya, proses pengambilan gambar memakan waktu yang cukup lama.

Meski begitu, hasil foto di ruangannya gelap dengan hanya 2 cahaya lilin itu tampak cukup baik. Hasil foto minim noise -- adapun pada bagian foto yang gelap, sementara wajah model tampak jernih, bahkan detail rambut tertangkap dengan baik.
Hasil foto fitur Ultra Dark Mode pada Oppo Reno3 (ANTARA/Arindra Meodia)


Selain fitur tersebut, Oppo Reno3 juga membawa fitur hybrid zoom untuk memperbesar gambar. Hasil tangkapan gambar tanpa di zoom sangat jernih, begitu pula saat menggunakan 2x zoom, gambar masih tampak sangat baik.

Baca juga: Oppo Reno 3 bakal meluncur di tengah penyebaran virus corona

Baca juga: Oppo Find X2 bakal dibekali layar air terjun 120Hz
​​​​​​​
Demikian pula, saat menggunakan 5x zoom, objek gambar yang jauh dan kecil tertangkap dengan warna dan detail sangat baik. Ketika fitur perbesaran diatur 10x zoom, hasil gambar juga tampak baik, namun tangkapan tidak terlalu detail.
Hasil kamera belakang Oppo Reno3 (ANTARA/Arindra Meodia)
Hasil kamera belakang fitur 2x zoom Oppo Reno3 (ANTARA/Arindra Meodia)
 
Hasil kamera belakang fitur 5x zoom Oppo Reno3 (ANTARA/Arindra Meodia)
Hasil kamera belakang fitur 10x zoom Oppo Reno3 (ANTARA/Arindra Meodia)


Kamera Oppo Reno3 juga dapat dikombinasikan dengan fitur 108 Ultra Clear Image melalui menu kamera kemudian masuk ke More dan pilih ikon [PRO] Expert. Pada bagian atas juga terdapat menu XHD.

Fitur tersebut menghasilkan resolusi foto yang baik, yang juga kaya warna, bahkan saat diperbesar 2x dan 5x zoom.

Sama-sama mengunggulkan kamera, sebelumnya Samsung meluncurkan flagship terbaru Galaxy S20 Ultra yang menawarkan quad-camera dengan kamera utama 108MP dan kemampuan 100x zoom.

Baca juga: Oppo akui virus corona berdampak pada produksi ponsel

Baca juga: Oppo seri Find X2 masuk Indonesia versi 5G, ini harganya

Baca juga: Oppo seri Find X2 meluncur secara global, tonjolkan layar 120Hz

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020