E-Sport

PUBG Mobile hadirkan Atta Halilintar

PUBG Mobile hadirkan Atta Halilintar

Sejumlah peserta bertanding dalam babak grand final kompetisi eSport PUBG Mobile 'Dunia Games League 2020' di Hall Bola Basket Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (29/2/2020). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/aww. (ANTARA/ADITYA PRADANA PUTRA)

semoganya nanti pas nge-caster pertandingan gue enggak ada salah-salah kasih komentar ya!
Jakarta (ANTARA) - PUBG Mobile (PUBGM) menghadirkan Muhammad Attamimi Halilintar yang akrab disapa Atta Halilintar menjadi "Mystery Caster" atau komentator turnamen ini.

Dalam penjelasan tertulisnya, Senin, Atta mengaku senang menjadi bagian kompetisi ini dan siap mengomentari pertandingan seru antara 24 tim E-Sports PUBG Mobile terbaik di Indonesia tersebut.

Atta diharapkan membuat kompetisi ini makin meriah dan memberikan warna baru dalam komunitas PUBGM, serta berdampak positif kepada anak muda Indonesia.

Gue seneng banget bisa jadi bagian dari komunitas PUBGM di Indonesia, Gue udah pelajarin nih tim-tim keren di Indonesia dan semoganya nanti pas nge-caster pertandingan gue enggak ada salah-salah kasih komentar ya!” kata Atta.

Baca juga: Lika-liku perkembangan industri game Indonesia

Youtuber yang juga kerap bermain PUBGM pada waktu senggangnya itu mengharapkan semua pengguna PUBGM dan para subscriber-nya terus menonton PMPL 2020 pada  official Facebook Gaming dan mendukungnya saat memandu kompetisi ini.

PMPL 2020 seri Indonesia merupakan liga profesional terbaru dengan format turnamen yang dikenalkan PUBGM saat PUBG Mobile Club Open (PMCO) - Fall Split Global Finals 2019 di Kuala Lumpur, Malaysia, padaa Desember 2019. 

Kompetisi ini menjadi akses para pemain profesional Indonesia ke PUBG Mobile World League 2020 yang memperebutkan hadiah lebih dari 1 juta dolar AS. 

PMPL 2020 ini akan diikuti oleh 24 tim E-Sports terbaik dari seluruh Indonesia, yang  dibagi ke dalam 3 kelompok grup yang setiap grupnya berisi 8 tim. 

Baca juga: Menangi eSport di ISAC, Park Ji-hoon bakal pindah haluan?

Dalam sehari diadakan enam game yang menampilkan 6 tim di 4 map PUBG Mobile, yaitu Erangel, Sanhok, Miramar, dan Vikendi dengan third person perspective (TPP) sebagai mode bermain.

16 tim penghuni posisi tertinggi pada musim reguler PMPL 2020, berhak lanjut ke Grand Final PMPL 2020 seri Indonesia April nanti. 

Tim dengan posisi terbaik dalam klasemen grand final akan otomatis lolos ke PUBG Mobile SEA Finals dan juga PUBG Mobile World League guna bertanding dengan tim-tim lain dari seluruh dunia.

Baca juga: Indonesia juara dunia PUBG Mobile 2019

Pewarta: Afut Syafril Nursyirwan
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Marak konten pornografi dalam permainan daring

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar