Jakarta (ANTARA) - Persatuan Sepak Bola Bulgaria (BFU) menyatakan pada Senin bahwa pihaknya sudah menunda penjualan tiket untuk pertandingan semifinal playoff Euro 2020 antara Bulgaria dan Hungaria pada 26 Maret karena dampak virus corona.

Bulgaria melaporkan pada Minggu kasus virus corona pertamanya dan BFU menyatakan bahwa semua pertandingan liga Bulgaria dalam dua putaran berikutya akan dimainkan di stadion-stadion kosong penonton.

BFU juga menunda penjualan tiket untuk pertandingan kualifikasi U-21 Euro 201 antara Bulgaria dan Estonia pada 29 Maret.

"BFU mempertahankan kontak konstan dengan otoritas negara dan UEFA serta siap menanggapi segera jika ada perubahan dalam situasi," kata BFU dalam satu pernyataan seperti dikutip Reuters.

Baca juga: UEFA bertemu di Amsterdam bahas dampak virus corona terhadap Euro 2020

Baca juga: FIFA dan AFC sepakat tunda kualifikasi Piala Dunia zona Asia


Kedua pertandingan itu kemungkinan besar akan dimainkan di stadion tertutup, kata seorang pejabat BFU yang berbicara kepada Reuters dengan syarat anonim.

Sudah banyak acara olah raga di seluruh dunia yang dibatalkan karena virus corona.

UEFA melarang pemain dan ofisial pertandingan bersalaman guna menuruti rekomendasi yang dibuat Organisasi Kesehatan Dunia.

Euro 2020 akan digelar dari Juni di 12 kota di seluruh Eropa.

Playoff berlangsung pada 26 Maret dan 31 Maret yang mempertemukan 16 tim untuk memperebutkan empat tempat dalam putaran final berisi 24 tim.

Baca juga: Impian Mbappe 2020: Juara Liga Champions, Euro dan Olimpiade

Baca juga: Presiden FIFA: kesehatan pemain lebih penting dibandingkan sepak bola

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2020