Menteri LHK: keluarga besar KLHK sangat kehilangan atas peristiwa tersebut dan berharap semua pihak bisa menerimanya dengan ikhlas dan melanjutkan perjuangan mereka.
Palangka Raya (ANTARA) - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya bersama Wakil Menteri LHK Alue Dohong berkunjung ke Palangkaraya, Selasa, untuk melepas jenazah staf KLHK yang meninggal karena kecelakaan saat menjalankan tugas pada Senin (9/3).

Dari Bandara Palangkaraya, menteri dan rombongan langsung menuju Kantor Balai Taman Nasional Sebangau. 

Di tempat ini, menteri menghadiri penyerahan jenazah Tyas Novianti, korban kecelakaan 'speedboat' di Sungai Sebangau pada Senin (9/3), sekaligus menyampaikan belasungkawa kepada keluarga yang ditinggalkan.

"Hari ini kita bersama-sama melepas kepergian putra-putri terbaik dari KLHK yang telah gugur saat mereka menjalankan tugasnya," kata Siti.

Menteri juga mengungkapkan bahwa keluarga besar KLHK sangat kehilangan atas peristiwa tersebut dan berharap semua pihak bisa menerimanya dengan ikhlas dan melanjutkan perjuangan mereka untuk pembangunan dan kemajuan Indonesia.

Pelepasan jenazah itu diwarnai isak tangis dari Menteri KLHK, para staf Taman Nasional Sebangau dan keluarga yang ditinggalkan.

Turut mendampingi Menteri LHK pada kegiatan itu Sekretaris Daerah Provinsi Kalteng Fahrizal Fitri.

Siti Nurbaya bersama Alue Dohong menyerahkan secara langsung kepada orang tua Tyas piagam penghargaan dan santunan.

taf TN Sebangau yang meninggal yaitu Tyas Novianti, Abdi Darmansyah, Ibnu Yudhistira dan Mutiara, satu orang Manggala Agni Mansyah dan satu orang istri Polhut Umratus Sholikhah.

Setelah melepas jenazah stafnya di Kantor Balai TN Sebangau, Menteri LHK akan mengunjungi rumah duka almarhum Abdi Darmansyah dan Ibnu Yudhistira di Jalam Mangkuraya Kelurahan Kereng Bangkirai, Kecamatan Sebangau.

 

Pewarta: Kasriadi/Muhammad Arif Hidayat
Editor: Rolex Malaha
Copyright © ANTARA 2020