Jakarta (ANTARA) - Samsung Display, anak perusahaan Samsung yang memproduksi panel layar untuk Samsung Electronics dan Apple Inc, meminta Vietnam tidak memberlakukan kebijakan karantina untuk pegawai asal Korea Selatan demi produksi layar ponsel

Vietnam mewajibkan karantina selama 14 hari untuk pendatang dari Korea Selatan untuk mencegah penyebaran virus corona di negara tersebut, dikutip dari Reuters.

"Dalam tahun ini, Samsung Display mengirim insinyur dari Korea Selatan ke Vietnam untuk mempersiapkan produk yang menurut rencana akan diluncurkan di paruh kedua tahun ini," kata seorang sumber.

Baca juga: Samsung Galaxy S20 - Galaxy Z Flip masuk Indonesia, ini harganya

Baca juga: Samsung genjot produksi layar lipat tahun ini


Samsung Display dikabarkan sedang berdiskusi dengan pemerintah Vietnam untuk pengecualian karantina bagi pegawai mereka jika memiliki laporan riwayat perawatan medis.

Samsung dikabarkan akan mengirimkan 700 insinyur ke Vietnam. Korea Selatan menjadi salah satu investor asing terbesar di Vietnam.

Pabrik Samsung di Vietnam memproduksi layar OLED untuk ponsel merk Samsung, Apple dan Huawei.

Korea Selatan saat ini tercatat sebagai negara dengan kasus virus corona terbesar di luar China, negara asal virus tersebut.

Baca juga: Samsung pindahkan produksi ponsel ke Vietnam

Baca juga: Melihat hasil kamera belakang Samsung Galaxy S20

Baca juga: Tukar-tambah jadi favorit untuk beli ponsel baru Samsung

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020