Berlin akan tampung ratusan anak dari kamp pengungsi Yunani

Berlin akan tampung ratusan anak dari kamp pengungsi Yunani

Seorang imigran mengambil foto 'selfie' bersama Kanselir Jerman, Angela Merke, di depan kamp pengungsian dekat Kantor Federal untuk Imigrasi dan Pengungsi setelah pendaftaran di distrik Spandau, Berlin, Jerman, Kamis (10/9). Jerman di dalam kerangka Uni Eropa memegang peranan penting. (REUTERS/Fabrizio Bensch)

Kini tergantung pada seberapa sigap pemerintah Jerman menerapkan keputusan ini. Saya rasa lebih suka hari ini ketimbang besok.
Berlin (ANTARA) - Kota Berlin akan menampung 80 hingga 100 anak-anak dari kamp pengungsi Yunani, menurut senator ibu kota Jerman urusan dalam negeri kepada penyiar RTL pada Selasa.

Para politisi Eropa sedang berjuang untuk menyepakati apa yang harus dilakukan terhadap puluhan ribu migran yang berupaya mencapai Yunani, yang merupakan anggota Uni Eropa, sejak Ankara Februari lalu mengatakan bahwa pihaknya tidak akan lagi mempertahankan mereka.

Partai-partai  koalisi Kanselir Jerman Angela Merkel pada Senin mengatakan bahwa mereka siap menampung ratusan anak-anak dari kamp Yunani bersama dengan negara Uni Eropa lainnya. Menurutnya, mereka akan memprioritaskan anak-anak yang sakit atau yang berusia di bawah 14 tahun dan tanpa pendamping.

Ketika ditanya soal kapan anak-anak bisa tiba di Berlin, senator urusan dalam negeri Andreas Geisel mengatakan kepada penyiar tersebut: "Kini tergantung pada seberapa sigap pemerintah Jerman menerapkan keputusan ini. Saya rasa lebih suka hari ini ketimbang besok."

Turki menginginkan lebih banyak dukungan dari Eropa untuk menampung 3,6 juta pengungsi dari Suriah, yang disepakati pada 2016 dengan imbalan dana miliaran euro berdasarkan kesepakatan dengan Uni Eropa untuk membendung migrasi ke Eropa.

Sumber: Reuters

Baca juga: Tentaranya terbunuh, Turki tak akan hentikan pengungsi Suriah ke Eropa
Baca juga: Pejabat : EU harus tambah dana pengungsi Suriah di Turki

Penerjemah: Asri Mayang Sari
Editor: Mulyo Sunyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Peternak lepas ratusan anak ayam

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar