Sepak Bola Dunia

Kakek 75 tahun cetak gol dalam sepak bola profesional

Kakek 75 tahun cetak gol dalam sepak bola profesional

Ezzeldin Bahader, seorang pesepak bola Mesir berusia 75 tahun, menendang bola ketika berlatih di Cairo, Mesir, pada 7 Februari 2020. (REUTERS/AHMED FAHMY)

Jakarta (ANTARA) - Seorang kakek asal Mesir Ezzeldin Bahader menjadi pemain sepak bola profesional tertua yang melakukan debutnya pada usia 75 akhir pekan lalu dan merayakan kesempatan tersebut dengan mencetak gol.

Seperti disiarkan Reuters, Selasa, pemain dengan posisi striker itu sempat mengalami cedera lutut ringan, namun tetap menyelesaikan 90 menit penuh saat klubnya, October 6 (klub tier tiga) di Mesir bermain imbang 1-1 dengan rivalnya Genius, Sabtu.

Mantan pemain amatir, ayah empat anak dan kakek enam cucu itu, menunjukkan ia masih mampu mencetak gol dengan menyarangkan bola dari titik penalti yang membuat senang rekan-rekan setimnya dan fans.

Baca juga: Klub asal Mesir rekrut pemain tertua di dunia, usianya 75 tahun

Agar diakui sebagai pemain profesional tertua, Bahader harus bermain sedikitnya satu pertandingan 90-menit lagi.

Seandainya Bahader terpilih untuk bermain, seorang perwakilan dari Guinness World Records akan menghadiri pertandingan keduanya nanti, pada bulan ini, untuk menilai klaimnya.

Rekor saat ini untuk pemain sepak bola tertua dipegang oleh Isaak Hayik dari Israel, yang mencetak gol April lalu bagi klub Israel Ironi Or Yehuda, pada usia 73 tahun.

Baca juga: Striker Mesir berharap jadi pesepak bola profesional tertua di dunia
 

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Ezzeldin Bahader, pesepakbola profesional tertua di dunia

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar