Semarang (ANTARA) - Universitas Negeri Semarang (Unnes) menyapu bersih nomor dalam kategori perseorangan turnamen badminton Liga Mahasiswa 2020 region Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Juru bicara Liga Mahasiswa 2020 region Jawa Tengah dan DIY, Nurul Naafi'ah, di Semarang, Selasa, mengatakan, atlet dari Unnes menyabet juara di nomor ganda campuran, serta tunggal putra dan putri.

Juara tunggal putri diraih Reynanda Dwi Saputri, juara tunggal putra diraih Syaherdian Juniarto, dan juara ganda putra diraih Amira Zerlin Harfia / M. Fikri Pradana.

Ia menambahkan para juara dan semifinalis lainnya akan mendapat kesempatan berlaga dalam Liga Mahasiswa tingkat nasional yang rencananya digelar di Bandung.

Turnamen Liga Mahasiswa 2020 ang digelar di Gelora Universitas Semarang (USM) itu, lanjut dia, masih menyisakan pertandingan untuk kategori beregu.

"Untuk kategori beregu putra diikuti tujuh perguruan tinggi, sementara beregu putri diikuti tiga perguruan tinggi," katanya.

Sementara itu Liga Mahasiswa 2020 region Jawa Tengah dan DIY dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor III USM Supari.

Menurut Supari, Liga Mahasiswa ini merupakan ajang pembibitan para atlet badminton untuk wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta.

"Kami harapkan muncul juara-juara baru dalam kompetisi tahun ini," katanya.

Pewarta: Immanuel Citra Senjaya
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2020