Ini aksi heroik polisi tolong warga pingsan di Cengkareng

Ini aksi heroik polisi tolong warga pingsan di Cengkareng

Aksi heroik polisi lalu lintas satuan wilayah Jakarta Barat saat menolong salah satu warga pingsan di Jalan Ring Road, Pertigaan Pintu Air, Cengkareng, Jakarta Barat, Selasa (10/3/2020)(ANTARA/HO-Polres Metro Jakarta Barat)

menggunakan kendaraan dinas Ranger untuk mendapatkan pertolongan di ruang UGD
Jakarta (ANTARA) - Seorang polisi lalu lintas satuan wilayah Jakarta Barat menolong salah satu warga pingsan di Jalan Ring Road, Pertigaan Pintu Air, Cengkareng, Jakarta Barat, Selasa siang.

"Korban yang pingsan langsung dibawa ke RSUD Cengkareng dengan menggunakan kendaraan dinas Ranger untuk mendapatkan pertolongan di ruang UGD," ujar Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo, di Jakarta, Selasa.

​​​​​​Dia mengapresiasi salah satu anggotanya yang bergerak cepat melakukan evakuasi ke rumah sakit saat sedang bertugas itu.

Sementara itu, Kanit Lantas Polsek Cengkareng, AKP Rahmat Suryaman menjelaskan awal evakuasi dilakukan anggotanya yang sedang patroli, melihat seorang pengendara motor panik meminta tolong di dekat putaran arah.

Baca juga: Ibu bayi sematkan nama Dirlantas Polda Metro untuk anaknya

"Pengendara motor tersebut meminta bantuan lantaran istrinya yang diboncengnya pingsan," kata Suryaman.

Melihat kondisi korban yang tak sadarkan diri, Suryaman memerintahkan anggotanya untuk bergegas membawanya korban ke rumah sakit terdekat menggunakan mobil Patroli Satlantas.

Suryaman menjelaskan, korban yang diketahui bernama Eny (25) kini sudah mendapat penanganan medis.

Korban diketahui dibonceng suaminya saat dalam perjalanan menuju ke RSUD Cengkareng dari rumahnya di wilayah Prepedan, Kalideres, Jakarta Barat.

Baca juga: Polisi lalu lintas gendong penderita sakit jantung jadi viral

"Korban alami keram perut asam lambung. Saat kejadian, suami mau mengantar istrinya itu ke rumah sakit, tetapi sang istri kemungkinan sudah tidak tahan menahan sakitnya dan akhirnya pingsan di atas motor karena cuacanya pada saat kejadian sangat panas," kata Suryaman.

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Masyarakat apresiasi aksi heroik Anthony Ginting

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar