Batik Air buka rute Jakarta-Berau

Batik Air buka rute Jakarta-Berau

Batik Air membuka rute baru Jakarta-Berau. ANTARA/HO-Batik Air.

Jakarta (ANTARA) - Perusahaan penerbangan Batik Air, anggota Lion Air Group, akan membuka rute baru domestik yang menghubungkan Jakarta melalui Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang ke Bandar Udara Kalimarau di Teluk Bayur, Berau, Kalimantan Timur, mulai 20 Maret 2020.

“Batik Air menyampaikan rasa bangga memperkenalkan rute baru untuk awal 2020 dan ucapan terima kasih atas dukungan dari mitra perjalanan, pengelola bandar udara, pengatur lalu lintas udara, awak pesawat, seluruh karyawan serta mitra terakit, agar penerbangan perdana mendatang dapat berjalan dengan lancar,” kata Corporate Communication Strategic Lion Air Group Danang Mandala Prihantoro dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa.

Layanan penerbangan dilakukan secara berjadwal satu kali setiap hari. Pesawat Batik Air bernomor ID-6430 lepas landas dari Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta (CGK) pukul 05.00 WIB dan diperkirakan mendarat di Bandar Udara Kalimarau pada 08.30 Waktu Indonesia Tengah (Wita).

Untuk layanan dari Berau, Batik Air menyediakan waktu keberangkatan dengan nomor penerbangan ID-6431, berangkat pukul 09.10 Wita dan tiba pada 10.40 WIB masih di hari yang sama. Perjalanan udara Soekarno-Hattat ke Kalimarau berkisar dua jam dan 30 menit.

Batik Air akan mengoperasikan salah satu armada terbaru Airbus 320-200CEO. Pesawat ini menawarkan berkapasitas 12 kursi kelas bisnis dan 144 kelas ekonomi yang dilengkapi inflight entertainment di setiap kursi, jarak antarkursi lega, serta sajian makanan.

Rute baru tersebut menempatkan Batik Air sebagai maskapai pertama dan satu-satunya saat ini yang menghubungkan tanpa henti (non-stop) Jakarta ke Berau pergi pulang (PP).

Berau menjadi kota ketiga Batik Air di Kalimantan Timur setelah Balikpapan – Bandar Udara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan (BPN) dan Samarinda – Bandar Udara Internasional Aji Pangeran Tumenggung Pranoto (AAP), serta kota keenam di Pulau Kalimantan setelah Balikpapan, Samarinda, Palangkaraya – Bandar Udara Tjilik Riwut (PKY), Banjarmasin – Bandar Udara Internasional Syamsudin Noor (BDJ) dan Tarakan – Bandar Udara Internasional Juwata (TRK).

Para tamu (wisatawan dan pebisnis) semakin mudah untuk menjelajahi keragaman Indonesia dengan alternatif penerbangan melalui Terminal 2E Soekarno-Hatta.

Tersedia koneksi perjalanan (connecting flight) bersama Lion Air Group ke 10 Destinasi Bali Baru serta lima Super Prioritas dan destinasi lain, antara lain Medan, Aceh, Silangit-Danau Toba, Pekanbaru, Padang, Palembang, Jambi, Tanjung Pandan, Jakarta, Yogyakarta Kulonprogo mulai 29 Maret 2020, Solo, Semarang, Malang, Surabaya, Denpasar, Lombok, Labuan Bajo, Balikpapan, Banjarmasin, Makassar, Kendari, Wangi-Wangi di Wakatobi, Manado, Ternate, Morotai.

Hingga kini Batik Air melayani lebih dari 45 destinasi domestik dan internasional, mempunyai frekuensi penerbangan mencapai lebih dari 350 per hari.

Batik Air mencatatkan rata-rata OTP 92.63 persen dengan kekuatan armada yang dioperasikan terdiri dari 44 Airbus 320-200CEO (12 kelas bisnis dan 144 kelas ekonomi), satu Airbus 320-200NEO (12 kelas bisnis dan 144 kelas ekonomi), enam Boeing 737-900ER (12 kelas bisnis dan 168 kelas ekonomi), delapan Boeing 737-800NG (12 kelas bisnis dan 150 kelas ekonomi).

Baca juga: Menhub beri penghargaan kepada pilot dan kru Batik Air
Baca juga: Batik Air kurangi penerbangan ke Thailand, ini penyebabnya
Baca juga: Batik Air datangkan lima pesawat Airbus A320 Neo hingga akhir 2020


Pewarta: Juwita Trisna Rahayu
Editor: Faisal Yunianto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Menlu ucapkan terima kasih kepada tim evakuasi WNI dari Wuhan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar