Liga Belanda

Sejumlah pertandingan Liga Belanda ditunda

Sejumlah pertandingan Liga Belanda ditunda

Gelandang PSV Eindhoven Pablo Rosario (kiri) berduel dengan penyerang Willem II Mike Tresor Ndayishimiye (kanan) pada pertandingan Liga Belanda yang berlangsung di Eindhoven, 8 Februari 2020. (ANTARA/AFP/PIETER STAM DE JONGE)

Jakarta (ANTARA) - Pihak berwenang di Belanda pada Selasa menunda pelaksanaan sejumlah pertandingan divisi pertama di selatan negara itu, sebagai upaya meminimalisir penyebaran virus corona.

Sejumlah pertandingan Liga Belanda akhir pekan ini, yakni Willem II melawan Heerenven, PSV Eindhoven melawan FC Emmen, dan RKC Waalwijk kontra FC Groningen dipastikan harus ditunda. Sedangkan pertandingan divisi kedua antara TOP Oss melawan FC Den Bosch juga tidak dapat berlangsung sesuai jadwal.

Semua pertandingan itu diagendakan untuk dimainkan di Brabant, provinsi yang terdampak virus corona paling parah di Belanda. Negara Eropa barat itu telah mencatatkan 382 kasus virus corona, dengan korban jiwa sebanyak empat orang.

Baca juga: Liga Spanyol akan dimainkan tanpa penonton selama dua pekan
Baca juga: Serie A resmi dihentikan sementara akibat krisis corona di Italia


"Dinas kesehatan di (Provinsi) Brabant pada sore ini memutuskan bahwa tidak ada pertandingan sepak bola yang dapat dimainkan akhir pekan ini," demikian pernyataan Federasi sepak bola Belanda (KNVB) seperti dikutip Reuters.

"Ini merupakan salah satu upaya untuk mencegah penyebaran virus corona," tambahnya.

Walikota Eindhoven John Jorritsma mengonfirmasi bahwa seluruh pertandingan sepak bola profesional di provinsi tersebut ditangguhkan.

Beberapa acara lainnya seperti konser musik dan parade karnaval juga dibatalkan, tambah Jorritsma.

Sang walikota mengatakan pihaknya telah mengambil langkah-langkah yang diperlukan, agar virus corona tidak menyebar lebih luas di provinsi tersebut.

Baca juga: Laga PSG vs Dortmund digelar tanpa penonton
Baca juga: Olympiakos hadapi Wolves di stadion kosong tanpa penonton

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Tidak kenakan masker, pelajar dan ASN terjaring razia

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar