"Bad Guy" Billie Eilish dinobatkan jadi single top global 2019

"Bad Guy" Billie Eilish dinobatkan jadi single top global 2019

Penyanyi Billie Eilish menerima penghargaan International Female Solo Artist pada ajang Brit Awards di O2 Arena, London, Inggris, Selasa (18/2/2020). ANTARA FOTO/REUTERS/Hannah Mckay/aww.

Jakarta (ANTARA) - Single "Bad Guy" dari penyanyi muda Billie Eilish dinobatkan jadi single top global tahun 2019 oleh industri rekaman.

Dilansir Reuters, "Bad Guy" adalah single kelima dari album perdana penyanyi 18 tahun yang berjudul "WHEN WE ALL FALL ASLEEP, WHERE DO WE GO?". Lagu itu tenar di berbagai belahan dunia dan jadi lagu yang paling sering didengarkan tahun lalu.

Video klipnya telah ditonton 809 juta view di YouTube.

Baca juga: Cetak sejarah, Billie Eilish raih lima Grammy Awards di usia 18 tahun

Baca juga: Billie Eilish konser di Indonesia 7 September


Perwakilan industri rekaman mengatakan lagu Billie Eilish menempati puncak tangga single digital, sebanding dengan 19,5 juta track, unggul dari "Old Town Road" Lil Nas X yang ada di posisi kedua yang sebanding dengan 18,4 juta track.

Bulan lalu, Billie Eilish diumumkan jadi pengisi lagu tema film terbaru James Bond "No Time to Die".

Billie Eilish mencetak sejarah baru dalam industri musik dunia setelah memenangi lima piala di ajang Grammy Awards 2020 di usia 18 tahun.

Untuk pertama kalinya Eilish mendapat penghargaan Grammy dan dia tidak hanya mendapat satu, melainkan lima sekaligus yakni "Best Vocal Pop Album", "Album of the Year", "Record of the Year" lewat album "When We Fall Asleep, Where Do We Go?", "Song of the Year" dengan "Bad Guy" dan "Best New Artist".

Eilish adalah penyanyi termuda pertama yang setelah Lorde yang berhasil membawa pulang piala Grammy Awards. Pada 2013, Lorde meraih penghargaan Grammy Awards di usia 17 tahun dengan menjadi penulis lagu "Royals".

Baca juga: "No Time To Die" jadi lagu tema "James Bond" terbesar sepanjang masa

Baca juga: Billie Eilish menangis di BRIT Awards

Baca juga: Billie Eilish pernah tulis lagu tentang bunuh diri saat usia 11 tahun

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar