iPhone 9 dan 12 mundur dari jadwal rilis karena corona

iPhone 9 dan 12 mundur dari jadwal rilis karena corona

iPhone (Shutterstock)

Jakarta (ANTARA) - Apple dikabarkan mengalami kendala untuk jadwal peluncuran gawai mereka karena wabah virus corona, terutama untuk iPhone 9 dan 12 yang menurut jadwal akan meluncur tahun ini.

Dikutip dari laman Phone Arena, Apple dikabarkan berencana membatalkan acara peluncuran yang sedianya akan berlangsung pada 31 Maret mendatang. Perusahaan di Cupertino itu sebelumnya tidak mengumumkan acara Maret ini sehingga diperkirakan tidak akan mempublikasikan rencana pembatalan.

Acara tersebut diperkirakan akan digelar di Steve Jobs Theater di Silicon Valley, Santa Clara County, salah satu wilayah yang sangat terdampak wabah virus corona.

Baca juga: Penjualan iPhone 9 mundur karena virus corona

Baca juga: Apple buka kembali gerai di Shanghai


Pemerintah setempat sudah melarang acara yang dihadiri lebih dari 1.000 orang. Padahal, iPhone 9, penerus iPhone SE, direncanakan akan diluncurkan di acara tersebut.

Apple dikabarkan sudah memutuskan untuk menunda peluncuran iPhone 9, salah satunya karena penjualan ponsel di seluruh dunia mengalami perlambatan. Alasan penundaan ini juga dipicu oleh wabah virus corona di China, pasar kedua terbesar bagi Apple setelah Amerika Serikat.

Bukan hanya iPhone 9, iPhone 12 yang dijadwalkan meluncur pada acara besar tahunan Apple juga diperkirakan akan meleset dari jadwal.

Pembuatan prototipe iPhone 12 terpaksa dihentikan karena Apple melarang karyawan mereka di dalam maupun di luar China untuk bepergian.

Baca juga: Apple jual kurang dari 500.000 iPhone di China

Baca juga: Apple minta karyawan kerja dari rumah

Baca juga: iPhone 11 menyala setelah lama terendam di danau

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Menjelang Taman Safari Prigen terima kunjungan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar