Muhyiddin sampaikan terima kasih ke Mahathir

Muhyiddin sampaikan terima kasih ke Mahathir

Perdana Menteri Malaysia Tan Sri Muhyiddin Yassin mengumumkan daftar nama-nama menteri Kabinet Perikatan Nasional di Kantor Perdana Menteri Putrajaya, Senin (9/3/2020). Kabinet beranggotakan tokoh-tokoh politik, teknokrat dan individu yang mempunyai kepakaran tersebut akan dilantik di Istana Melawati, Putrajaya, Selasa (10/3/2020) pukul 15.00 waktu setempat. ANTARA/Agus Setiawan/am.

KUALA LUMPUR (ANTARA) - Perdana Menteri Malaysia Tan Sri Muhyiddin Yassin menyampaikan terima kasih kepada mantan perdana menteri Tun Dr Mahathir Mohamad yang membuat pernyataan bahwa Pemerintahan Perikatan Nasional akan bertahan hingga Pemilihan Umum ke-15 (PRU15).

Muhyiddin mengemukakan hal itu pada jumpa pers usai rapat pertama kali Kabinet Perikatan Nasional di Kantor Perdana Menteri Malaysia, Rabu, dengan didampingi sejumlah menteri senior.

Sebelumnya dalam wawancara dengan Sinar Harian Mahathir mengatakan Perdana Menteri Tan Sri Muhyiddin Yassin kini dipercayai sudah mempunyai jumlah dukungan anggota parlemen yang cukup sehingga dia bisa memimpin negara.

Menurut Mahathir pemerintahan yang dipimpin Muhyiddin diprediksi mampu untuk bertahan hingga PRU 15 karena dia memberikan "gula-gula" kepada banyak orang termasuk pendukung Mahathir yang dijadikan menteri.

Pada kesempatan yang sama Muhyiddin Yassin mengharapkan Tun Dr Mahathir Mohamad mendukung pemerintahan yang dipimpinnya.

Dia juga menyatakan telah menulis surat kepada Tun Dr Mahathir Mohamad bahwa dirinya ingin bertemu serta memohon maaf jika melakukan kesalahan namun Mahathir menjawab belum waktunya lagi untuk bertemu.

Muhyiddin juga mengatakan Menteri Perekonomian Datuk Seri Azmin Ali telah disetujui oleh pengurus Partai Bersatu untuk bergabung ke dalam partai tersebut.

Perdana Menteri Muhyiddin Yassin sebelumnya telah memimpin rapat kabinet pertama kali di Kantor Perdana Menteri Perdana Putra.

Rapat yang dimulai pukul 09.25 pagi tersebut dihadiri 31 menteri yang baru dilantik.

Sebelum rapat kabinet dimulai Muhyiddin melakukan foto bersama dengan para menteri.

Senin lalu, Muhyiddin mengumumkan barisan Kabinetnya yang buat pertama kali dalam sejarah negara itu tidak ada wakil perdana menteri.
 

Pewarta: Agus Setiawan
Editor: Fardah Assegaf
COPYRIGHT © ANTARA 2020

83 WNI terdampak karantina Malaysia kembali ke tanah air via Kualanamu

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar