Seorang pasien COVID-19 di Indonesia meninggal dunia

Seorang pasien COVID-19 di Indonesia meninggal dunia

Juru bicara pemerintah untuk penanganan COVID-19 Achmad Yurianto memberikan keterangan pers di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu (11/3/2020). Achmad Yurianto menyatakan seorang WNA positif COVID-19 telah meninggal dunia Rabu (11/3) dini hari, setelah sebelumnya mempunyai riwayat penyakit berat sehingga dengan adanya virus itu memperburuk kondisi daya tahan tubuhnya. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/ama/aa.

Pasien ini masuk di Rumah Sakit sudah dalam kondisi sakit berat
Jakarta (ANTARA) - Seorang pasien positif terjangkit virus Corona (COVID-19) di Indonesia meninggal dunia pada Rabu dini hari sekitar pukul 02.00 WIB, kata Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19, Achmad Yurianto.

Yurianto di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu, mengatakan pasien meninggal dunia itu diidentifikasi sebagai pasien nomor 25 yang merupakan warga negara asing (WNA).
 

Seorang pasien COVID-19 di Indonesia meninggal dunia



Dia menjelaskan pasien berusia 53 tahun itu saat masuk ke ruang isolasi, sudah mengidap penyakit berat yakni diabetes, sakit paru, hipertensi dan obstruksi pernafasan.

"Pasien ini masuk di Rumah Sakit sudah dalam kondisi sakit berat karena ada faktor penyakit yang mendahului diabetes, hipertensi, paru, obstruksi menahun. Pasien ini warga negara asing. Kedutaan yang bersangkutan sudah tahu sejak awal dan sekarang lagi proses dikirim ke negaranya dan selama perawatan didampingi suami," ujar dia.

Baca juga: Total 27 orang positif COVID-19 di Indonesia
Baca juga: Pemerintah cegah penyebaran COVID-19 melalui penelusuran kontak

Pewarta: Indra Arief Pribadi
Editor: Arief Mujayatno
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar