Realme konfirmasi kehadiran Realme 6 series di Indonesia

Realme konfirmasi kehadiran Realme 6 series di Indonesia

Poster Realme 6 Series, yang bakal meluncur di Indonesia 24 Maret 2020. (HO/Realme Indonesia)

Jakarta (ANTARA) - Setelah dirilis di India beberapa hari yang lalu, Realme secara resmi mengkonfirmasi akan menghadirkan Realme 6 Series di Indonesia.

“Hari ini, saya dengan bangga mengumumkan bahwa Realme 6 Series yang menghadirkan Pro Camera, Pro Display akan diluncurkan di Indonesia pada 24 Maret,” ujar Marketing Director Realme Indonesia, Palson Yi, dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu.

Acara peluncuran akan dilakukan secara online melalui live streaming dari channel YouTube, Instagram, Facebook Realme Indonesia, dan realme.com.

Palson menjelaskan Realme mengusung konsep baru di Realme 6 Series untuk menghadirkan pengalaman ponsel unggulan (flagship) dengan menonjolkan 64MP Pro Camera, refresh rate 90Hz Pro Display, dan 30W Flash Charge.

“Dengan semua spesifikasi terbaik di segmen kelas menengah, Realme 6 Series akan menaikkan posisi seri angka menjadi produk flagship bagi anak muda,” ujar dia.

Menawarkan pengalaman kelas flagship, Realme 6 akan diposisikan sebagai penerus Realme 5 Pro yang membawa berbagai peningkatan signifikan, sementara Realme 6 Pro akan mendefinisikan ulang lini Realme XT dengan membawa 6 kamera.

Realme 6 dan Realme 6 Pro akan menggunakan 64MP Pro Camera di bagian belakang, dan mengadopsi layar 90Hz yang diklaim pertama di segmen kelas menengah, serta 30W Flash Charge.

Sementara itu, diketahui dari situs resmi Realme India, Realme 6 akan dibekali chipset Helio G90T dengan RAM 8GB, sensor pemindai sidik jari di bagian samping, dan mengusung desain layar punch hole. Namun, belum diketahui apakah Realme akan juga membawa spesifikasi tersebut ke pasar Indonesia.

Sebelumnya, Vivo baru saja merilis ponsel kelas menengah, V19, Selasa (10/3), mengusung keunggulan quad kamera belakang dengan lensa utama 48MP. Perangkat tersebut dibekali Snapdragon 675 dengan RAM 8GB dan pilihan ROM 128/256GB.

Selain itu, Oppo juga berencana untuk meluncurkan Reno3 pada pertengahan bulan ini, yang juga mengutamakan kamera, dengan konfigurasi quad-camera.


Baca juga: Realme klaim tidak ada produknya yang ilegal

Baca juga: Realme pastikan stok ponsel aman di tengah wabah corona

Baca juga: Realme berencana bawa X50 Pro ke Indonesia


Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar