Vito Gusman bawa nuansa "groovy" untuk lagu "Why This Way?"

Vito Gusman bawa nuansa "groovy" untuk lagu "Why This Way?"

Penyanyi Vito Gusman. (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Penyanyi Vito Gusman mengusung genre pop dengan nuansa groove dan soul untuk lagu terbarunya, "Why This Way?", yang terinspirasi dari sejumlah musisi kawakan Indonesia dan dunia.

"Nuansanya terinspirasi dari musik Neo-Soul era 2000-an ala Maliq & d'Essentials dan Soulvibe, hingga musik Pop/Alternative kontemporer seperti Steve Lacy dan Rex Orange County," kata Vito melalui keterangan resminya, Rabu.

Single "Why This Way?" yang berdurasi 2 menit 25 detik ini memiliki konsep sederhana namun terdapat riff Groove yang catchy dan sajian lirik yang menarik di bagian reffrain.
 
Artwork "Why This Way?" karya penyanyi Vito Gusman. (ANTARA/HO)

Vito berharap lagu terbarunya ini memiliki daya tarik bagi pendengar untuk bisa menikmati musiknya lebih santai sekaligus menyenangkan.

Sebelumnya, solois muda ini telah merilis EP bertajuk , "Newgame+". Melalui EP itu, ia juga membawa genre pop yang bernuansakan soul dan groove, seperti di lagu "Jumpstart!" dan "Satellite".

Lebih lanjut, Vito berharap genre yang ia usung dapat memberikan warna baru bagi dunia musik Indonesia, khususnya di ranah musik pop yang lebih segar.

"Harapannya adalah bisa mendorong aspirasi di ranah musik pop Indonesia yang mempunyai unsur urban kontemporer, agar juga bisa diterima lebih luas lagi," ujar dia.


Baca juga: Distribusi album sulit, Govinda pilih rilis "single"

Baca juga: Julian Jacob curahkan cinta untuk hewan peliharaannya di "Fly Tango"

Baca juga: Andrea Turk rilis video klip "American Dream"

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Mahasiswa UB Malang lahirkan game indie

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar