Samsung rilis Galaxy A01, pengganti J2 Prime

Samsung rilis Galaxy A01, pengganti J2 Prime

Samsung Galaxy A01. (ANTARA/Natisha Andarningtyas)

Jakarta (ANTARA) - Samsung Electronics Indonesia merilis ponsel baru di segmen entry level atau pemula Galaxy A01, penerus Galaxy J2 Prime.

"Ponsel ini lebih ramping dari seri Galaxy J," kata Manajer Pemasaran Produk, Samsung Electronics Indonesia, Irfan Rinaldi, saat acara di Jakarta, Rabu.

Galaxy A01 sudah dilengkapi dengan kamera ganda di belakang, masing-masing berupa lensa utama 13MP dan lensa depth 2MP untuk memberikan efek kabur atau bokeh pada foto.
 

Samsung Galaxy A01. (ANTARA/Natisha Andarningtyas)
Sama seperti ponsel lainnya di seri Galaxy A, pengguna bisa mengatur tingkat kekaburan gambar sebelum dan sesudah mengambil foto.

Samsung menyematkan fitur smart selfie expression di kamera depan 5MP Galaxy A01 untuk memberikan efek bokeh pada hasil swafoto.

Dari segi layar, Samsung memberikan tampilan sebesar 5,7 inci layar Infinity-V untuk ponsel ini, membidik konsumen yang gemar mengakses konten hiburan, misalnya film, sampai mengunggah konten untuk media sosial.

Ponsel ini berjalan dengan sistem operasi Android 10 dan tampilan antarmuka dari Samsung versi terbaru One UI 2.0.
 

Samsung Galaxy A01. (ANTARA/Natisha Andarningtyas)
Untuk chipset, Samsung memakai teknologi buatan Qualcomm, Snapdragon 439, disandingkan dengan CPU octa-core dan GPU Andreno 505.

Galaxy A01 memiliki RAM sebesar 2GB dan kapasitas penyimpanan internal 16GB. Sementara untuk kartu SIM, Samsung menberikan dua slot untuk SIM dan satu slot untuk kartu memori.

Ponsel ini dipasarkan seharga Rp1.499.000 secara offline di gerai distribusi Samsung maupun melalui kanal penjualan online.


Baca juga: Samsung klaim kuasai 67 persen pangsa pasar ponsel premium
Baca juga: Lenovo rilis ponsel A5s harga Rp1,5 jutaan

Baca juga: Huawei perkenalkan Y70 Pro 2019, ponsel "entry-level" rasa premium


Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar