Liga Europa

Corona membuat 5 laga Europa termasuk MU vs LASK tanpa penonton

Corona membuat 5 laga Europa termasuk MU vs LASK tanpa penonton

Wolverhampton Wanderers bertandang ke kandang Olympiakos Piraeus di Yunani untuk menjalani laga 16 Besar Liga Europa di stadion tanpa penonton gara-gara wabah virus corona. (REUTERS/REBECCA NADEN)

Jakarta (ANTARA) - Pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Europa antara Manchester United dan LASK Linz di Austria menjadi salah satu dari lima pertandingan kompetisi ini yang harus dimainkan dalam stadion tanpa penonton Jumat dini hari luas setelah virus corona terus merusak sepak bola di Eropa.

United memastikan Selasa waktu setempat bahwa keputusan itu diambil atas arahan pemerintah Austria yang hingga Selasa sudah mencatat 182 kasus COVID-19.

Kabar ini mengecewakan para pendukung klub Austria itu karena mereka ingin menyaksikan tim kesayangannya mengalahkan tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer yang sedang tampil bagus itu.

Baca juga: Getafe tolak ke Italia untuk hadapi Inter karena corona

United menang 2-0 dalam derbi dengan Manchester City akhir pekan lalu sehingga mereka kini tak terkalahan pada 10 laga terakhirnya yang delapan di antaranya tak kebobolan. Mereka berharap melanjutkan tren itu sebelum bertandang ke Tottenham Hotspur akhir pekan ini.

Dilatih oleh mantan bek Bayern Muenchen dan Crystal Palace Valerien Ismael, LASK kini enam poin di atas Salzburg pada puncak klasemen Bundesliga Austria di tengah ambisinya merengkuh gelar liga pertamanya sejak 1965.

Mereka kalah melawan Club Brugge pada kualifikasi Liga Champions musim ini dan juga pernah kalah melawan tim Solskjaer pada Liga Europa lalu.

UEFA sehari sebelum itu sudah memastikan bahwa laga leg pertama Wolverhampton Wanderers melawan Olympiakos di Yunani akan dimainkan di stadion tertutup, ketika pemilik Olympiakos Vangelis Marinakis dinyatakan positif terinfeksi virus corona.

Baca juga: Olympiakos hadapi Wolves di stadion kosong tanpa penonton

UEFA juga memutuskan pertandingan Inter Milan melawan Getafe diadakan di stadion tanpa penonton. Demikian pula dengan pertandingan Sevilla melawan Roma di Spanyol.

Laga Liga Europa lainnya yang dimainkan tanpa penonton adalah Wolfsburg dari Jerman melawan Shakhtar Donetsk dari Ukrainas.

Sebaliknya, pertandingan Eintracht Frankfurt yang juga dari Jerman, melawan FC Basel dimainkan dalam keadaan biasa dengan kehadiran penonton. Tetapi laga kedua tim di Swiss mendatang kemungkinan diadakan di stadion tertutup.

Yang juga dihadiri penonton adalah pertandingan Rangers melawan Bayer Leverkusen yang sembilan laga terakhir tak terkalahkan dan tengah menempati urutan keempat klasemen Bundesliga.

Baca juga: Laga Liga Champions dan Europa terancam tanpa penonton akibat corona

Jadwal pertandingan 16 besar Liga Europa, seperti dikutip AFP, semuanya berlangsung Jumat dini hari WIB lusa:

Jumat 00.55 WIB
LASK (Austria) vs Manchester United (Inggris), Eintracht Frankfurt (Jerman) vs Basel (Swiss), Sevilla (Spanyol) vs Roma (Italia), Istanbul Basaksehir (Turki) vs FC Copenhagen (Denmark)

Jumat 03.00 WIB
Inter Milan (Italia) vs Getafe (Spanyol), Wolfsburg (Jerman) vs Shakhtar Donetsk (Ukraina), Rangers (Skotlandia) vs Bayer Leverkusen (Jerman), Olympiakos (Yunani) vs Wolverhampton Wanderers (Inggris).

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Penyemprotan massal disinfektan dengan drone dan water cannon

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar