Angkat Besi

Kejuaraan Angkat Besi Eropa ditunda ke Juni karena virus corona

Kejuaraan Angkat Besi Eropa ditunda ke Juni karena virus corona

Ilustrasi - Lifter Indonesia Muhammad Faathir menaiki podium setelah meraih medali emas pada kejuaraan angkat besi junior dan remaja di Tashkent, Uzbekistan, Sabtu (15/2/2020). (ANTARA/HO/PB PABBSI)

Jakarta (ANTARA) - Federasi Angkat Besi Internasional (IWF) mengumumkan pada Rabu bahwa kejuaraan angkat besi Eropa yang dijadwalkan digelar pada April ditunda hingga Juni karena kekhawatiran penyebaran virus corona.

"Federasi Angkat Besi Eropa dengan dukungan penuh dari Dewan Eksekutif IWF memutuskan untuk menunda kejuaraan angkat besi senior di Eropa," demikian pernyataan IWF di laman resminya.

Kejuaraan yang semula dijadwalkan digelar pada 13-21 April diundur pelaksanannya menjadi 13-21 Juni di Moskow, Rusia.

Baca juga: Virus corona mewabah, kejuaraan dunia junior di Rumania dibatalkan

Penundaan dengan alasan virus corona ini bukan untuk pertama kalinya dilakukan oleh IWF. Kejuaraan angkat besi dunia junior di Rumania bulan ini juga terpaksa dibatalkan.

Sementara kejuaraan Asia dan Afrika yang dijadwalkan digelar di Uzbekistan dan Mauritius bulan depan harus ditunda hingga Juni dengan alasan yang sama. 

Baca juga: Lifter Indonesia batal ikut kejuaraan di Rumania karena virus corona

Keputusan tersebut juga berdampak pada tim angkat besi Indonesia. Mereka gagal tampil di kejuaraan di Uzbekistan dan Rumania, padahal dua kejuaraan tersebut penting sebagai ajang pengumpulan poin menuju Olimpiade 2020.

Virus corona yang pertama kali muncul di Wuhan, salah satu kota terpadat di Provinsi Hubei, China itu telah menewaskan lebih dari 4.000 orang dan tercatat telah ada sekitar 120.000 orang di seluruh dunia terinfeksi virus yang menyebabkan sakit yang bernama resmi Covid-19 itu.

Baca juga: Lifter Deni diberi teguran keras akibat tindakan indisipliner
 

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Pemerintah ungkap belum semua kasus positif COVID-19 terkonfirmasi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar