Formula 1

Renault luncurkan livery mobil F1 2020 jelang Grand Prix Australia

Renault luncurkan livery mobil F1 2020 jelang Grand Prix Australia

Renault R.S.20 (www.renaultsport.com)

Jakarta (ANTARA) - Tim Renault F1 pada Rabu meluncurkan livery baru untuk mobil Formula 1 tahun 2020 mereka di Albert Park, Melbourne, Australia, serta mengumumkan kemitraan dengan sponsor baru.

Daniel Ricciardo dan Esteban Ocon menggeber mobil Renault R.S.20 dengan livery serba hitam ketika tes pramusim di Barcelona bulan lalu.

Baca juga: Anggota tim Haas dan McLaren jalani karantina dan tes virus corona

Baca juga: Jelang GP Australia, rekor Schumacher di depan mata Hamilton


Kini tim pabrikan asal Prancis itu secara resmi memperkenalkan livery untuk 2020 yang serupa dengan tahun lalu, kombinasi warna hitam dan kuning, ditempeli logo sponsor baru DP World, perusahaan logistik bermarkas di Dubai, demikian laman resmi tim, Rabu.

R.S.20 akan turun di trek dengan livery barunya pada Jumat, di sesi latihan bebas Grand Prix Australia di Albert Park, Melbourne.
 


Renault yang finis peringkat empat konstruktor pada 2018 merosot ke peringkat lima tahun lalu setelah kalah dari McLaren.

Ricciardo mengaku optimistis menjalani tahun keduanya bersama Renault, setelah pindah dari Red Bull.

"Aku tentunya ingin berhasil dan mencoba membuktikannya untuk diriku sendiri dan yang lain," kata Ricciardo seperti dikutip Reuters.

"Juga, tim memiliki poin yang harus dibuktikan dan mereka merasa harus menghasilkan sesuatu untuk saya. Kami berdua memiliki tugas untuk dilaksanakan.


Baca juga: Mobil F1 2020 lebih gesit, Ocon prediksi banyak rekor sirkuit pecah

Baca juga: Formula 1 cabut larangan pembatasan variasi desain helm pebalap


Sementara itu, Ocon yang berpisah dengan tim Force India untuk menjalani peran sebagai pebalap cadangan Mercedes tahun lalu, berterima kasih kepada tim dan Lewis Hamilton yang telah banyak memberi nasehat dan masukan.

"Saya meninggalkan tim dengan lebih kuat dari sebelumnya, dengan lebih banyak pengetahuan dari sisi teknis dan juga aspek-aspek lain, seperti organisasi dan cara melihat hal dalam kondisi yang berbeda," kata sang pebalap muda asal Prancis itu.

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar