Pertamina sebut stok BBM aman di tengah wabah Virus Corona

Pertamina sebut stok BBM aman di tengah wabah Virus Corona

Karyawan melayani pengisian bahan bakar minyak (BBM) kendaraan konsumen di SPBU Coco Plaju, Palembang, Sumatera Selatan. ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/wsj. (ANTARA FOTO/NOVA WAHYUDI)

Sejauh ini stok dalam kondisi yang cukup baik
Jakarta (ANTARA) - PT Pertamina (Persero) mengungkapkan stok Bahan Bakar Minyak (BBM) dalam kondisi aman dan cukup baik di tengah wabah Virus Corona baru atau COVID-19.

"Sejauh ini stok dalam kondisi yang cukup baik," ujar VP Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman di Jakarta pada Rabu.

Fajriyah mengatakan dari sisi keamanan stok, mitra operasional di Pertamina sudah melakukannya. Penambahan serta peningkatan stok pasti juga sudah dilakukan.

"Pertamina sangat memahami surat edaran dari Menteri BUMN tersebut serta telah melaksanakannya," kata Fajriyah.

Baca juga: BUMN diminta tidak hitung untung-rugi kalau untuk kepentingan rakyat

Sebelumnya Menteri BUMN Erick Thohir menginstruksikan BUMN migas dan energi agar menjaga ketersediaan BBM, gas, dan elektrifikasi yang dibutuhkan oleh masyarakat di tengah merebaknya wabah Virus Corona.

Surat Edaran No. SE-1/MBU/03/2020 tentang Kewaspadaan Terhadap Penyebaran CoronaVirus Disease 2019 (COVID-19) ditandatangani dan diterbitkan oleh Erick Thohir pada 3 Maret 2020.

Salah satu maksud dan tujuan dari perintah Menteri BUMN tersebut adalah memperkuat business contingency plan untuk menjaga stabilitas dan keberlanjutan operasional maupun bisnis BUMN.

Baca juga: Ditanya penurunan harga BBM, Pertamina: Wah itu masih jauh

 

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Kemenkes tegaskan virus Corona B117 tidak lebih berbahaya

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar