Liga Belanda

PSV tunjuk Roger Schmidt gantikan Van Bommel secara permanen

PSV tunjuk Roger Schmidt gantikan Van Bommel secara permanen

Pelatih kepala baru PSV Eindhoven Roger Schmidt yang ditunjuk dengan kontrak permanen berdurasi dua musim. (ANTARA/Twitter@PSV)

Jakarta (ANTARA) - Klub Liga Belanda PSV Eindhoven mengumumkan penunjukan Roger Schmidt sebagai pelatih kepala permanen pengganti Mark van Bommel yang dipecat pada 16 Desember 2019.

Laman resmi PSV pada Rabu menyatakan mantan juru taktik Bayer Leverkusen itu dikontrak dengan durasi dua musim ke depan.

Kedatangan Schmidt praktis membuat Ernest Faber yang sebelumnya menjadi pelatih interim akan kembali melakoni tugasnya selaku Kepala Pembinaan Pemain Muda.

Baca juga: PSV berbagi satu angka dengan Feyenoord

"Roger merupakan pilihan utama di daftar kami dan kami senang ia akhirnya memutuskan memilih kami," kata Direktur Teknis PSV John de Jong.

Schmidt mengaku sepak bola Belanda menjadi salah satu tantangan baru yang menarik baginya dan ia juga sempat hadir menyaksikan langsung saat PSV bertandang ke markas Ajax baru-baru ini.

"Eredivisie tentunya salah satu tantangan yang saya temui di PSV. Secara keseluruhan sepak bola Belanda cukup memukau dan saya tak sabar untuk bekerja dengan lingkungan baru ini," ujar Schmidt.

Schmidt membawa serta asisten pelatih Joern Wolf sebagai staf kepelatihan yang bakal mendampingi pekerjaannya di PSV. Wolf sebelumnya juga sudah mendampingi Schmidt di Leverkusen dan Beijing Guoan.

Baca juga: Sejumlah pertandingan Liga Belanda ditunda

Debut Schmidt di PSV bakal tertunda, sebab pertandingan kandang melawan Willem II pada akhir pekan ini ditangguhkan sebagai antisipasi persebaran wabah virus COVID-19.

PSV selanjutnya dijadwalkan bertandang ke markas Fortuna Sittard pada 22 Maret.

Saat ini, PSV berada di peringkat keempat klasemen dengan koleksi 49 poin dengan jarak tujuh poin jika ingin memperoleh tiket ke Liga Champions musim depan.

Baca juga: Klasemen Liga Belanda: keunggulan Ajax terpangkas gara-gara Heracles

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar