Jakarta (ANTARA) - Barito Putera mendapat tambahan kekuatan setelah gelandang andalannya, Bayu Pradana, pulih dari cedera kaki kiri saat mengikuti pemusatan latihan bersama tim nasional Indonesia.

"Alhamdulillah senang banget bisa kembali bergabung dengan tim, setelah kurang lebih tiga pekan menjalani terapi di Surabaya," ujar Bayu seperti dilansir di laman resmi Barito Putera, Rabu.

Baca juga: Laga kandang perdana, Barito Putra hadapi lawan tangguh Bali United

Bayu sudah bergabung dalam latihan tim pada Selasa, setelah sehari sebelumnya menjalani latihan secara terpisah.

Tentu dengan hadirnya Bayu, menjadi suntikan amunisi bagi tim berjuluk Laskar Antasari itu untuk bisa mengakhiri rentetan dua kekalahan di laga awal Liga 1 Indonesia musim ini.

Di laga awal, Barito takluk dari Madura United 4-0 dan dilumat Bali United 2-1 di kandang sendiri. Selanjutnya mereka akan bertandang ke markas PSM Makassar pada Minggu.

Baca juga: Djadjang Nurdjaman pelatih Barito Putra musim kompetisi 2020

Apabila dipercaya pelatih Djadjang Nurdjaman tampil dalam laga esok, Bayu berhasrat bisa mencuri poin atas PSM meski terbilang laga sulit.

"Semua pemain pasti mempunyai target dan tekad yang sama di pertandingan melawan PSM. Target kami adalah bisa mendapatkan poin di Makassar," kata dia.

Baca juga: Madura United cukur Barito Putra 4-0

Sementara itu, Djadjang Nurdjaman belum bisa menjamin akan memainkan Bayu Pradana dan akan memantau perkembangannya hingga beberapa hari ke depan.

"Kondisinya masih 80 persen. Peluang dia dimainkan lawan PSM sangat terbuka. Kita lihat dalam dua hingga tiga hari ke depan," kata dia.

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2020