Polisi datang untuk menyelesaikan segala bentuk gangguan keamanan
Manado (ANTARA) - Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Royke Lumowa memberikan respons positif dengan kehadiran Tim Quick Respons Polresta Manado dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Menyambut baik dan bangga dengan adanya patroli kota, patroli rayon ini," kata Kapolda, usai peluncuran Tim Quick Respons Polresta Manado, di Manado, Rabu.

Ia mengatakan patroli kota ini merupakan dambaan dan dibutuhkan masyarakat.
Baca juga: Polda Sulut musnahkan barang bukti 382,73 gram sabu-sabu

Masyarakat membutuhkan sekali, karena ketika mereka mengalami kesusahan, kesulitan terkait kamtibmas, mereka laporkan, polisi segera datang.

"Polisi datang untuk menyelesaikan segala bentuk gangguan keamanan.Tanpa menunggu laporan juga, saat patroli dan menemukan adanya gangguan kamtibmas, langsung menuntaskan, kerjakan keluhan-keluhan masyarakat yang mengganggu kamtibmas," kata Kapolda pula.

Ia menambahkan, ini merupakan gerakan cepat untuk tiba di lokasi tempat kejadian perkara sekitar 5-10 menit.

"Berharap personel patroli rayon ini terus berlatih dalam meningkatkan kemampuan mereka," katanya lagi.

Kabid Humas Polda Sulut Kombes Julest Abast mengatakan tim yang dibentuk ini diharapkan dapat menekan gangguan kamtibmas, terutama kasus-kasus yang meresahkan masyarakat Kota Manado dan sekitarnya.

"Ini merupakan salah satu inovasi, terobosan yang dilakukan Polresta Manado dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," kata dia pula.
Baca juga: Polda dan DPRD Sulut RDP bahas pengamanan pilkada
 

Pewarta: Jorie MR Darondo
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2020