Liga Europa

Otoritas Spanyol larang terbang, dua pertandingan Liga Europa ditunda

Otoritas Spanyol larang terbang, dua pertandingan Liga Europa ditunda

Suasana Stadion Mestalla tanpa penonton saat laga leg kedua babak 16 besar liga Champions antara Valencia melawan Atalanta, di Valencia, Spanyol, Selasa (10/3/2020). Pertandingan ini diputuskan oleh UEFA tanpa penonton seiring menyebarnya virus Corona yang hampir melanda seluruh dunia. ANTARA FOTO/Reuters-Handout/hp.

Jakarta (ANTARA) - UEFA memutuskan dua pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Europa yang sedianya dilangsungkan pada Kamis waktu setempat (Jumat WIB) ditunda menyusul dikeluarkannya larangan terbang rute Spanyol-Italia oleh otoritas Spanyol.

Kedua pertandingan yang jadwalnya ditangguhkan tersebut adalah Sevilla menjamu AS Roma serta Getafe bertandang ke Inter Milan.

Pihak UEFA melalui keterangan di laman resminya pada Rabu menyatakan penjadwalan ulang dua pertandingan tersebut akan dikomunikasikan lebih lanjut.

Baca juga: Corona membuat 5 laga Europa termasuk MU vs LASK tanpa penonton
Baca juga: Getafe tolak ke Italia untuk hadapi Inter karena corona

Dua pertandingan tersebut awalnya termasuk dalam lima laga yang rencananya digelar tanpa kehadiran penonton. Hingga kini tiga pertandingan lainnya masih bakal digelar sesuai jadwal.

Ketiga pertandingan tersebut yakni LASK Linz (Austria) vs Manchester United (Inggris), VfL Wolfsburg (Jerman) vs Shakhtar Donetsk (Ukraina) dan Olympiakos (Yunani) vs Wolverhampton (Inggris).

Sebelumnya, pihak Getafe juga sempat menyatakan tidak bersedia terbang ke Milan, untuk melakoni leg pertama kontra Inter.

Baca juga: Olympiakos hadapi Wolves di stadion kosong tanpa penonton
Baca juga: Laga Liga Champions dan Europa terancam tanpa penonton akibat corona

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Teken perppu terkait COVID-19, Presiden minta dukungan DPR

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar