Bulu tangkis

Anthony Ginting dan Shesar beda nasib di All England

Anthony Ginting dan Shesar beda nasib di All England

Pemain tunggal putra Indonesia Shesar Hiren Rhustavito. ANTARA/HO/PP PBSI-BadmintonIndonesia.org/pri.

Jakarta (ANTARA) - Pemain tunggal putra Indonesia Anthony Ginting dan Shesar Hiren Rhustavito beda nasib saat berlaga di babak pertama kejuaraan bulu tangkis bergengsi All England di Birmingham, Inggris, Rabu waktu setempat.

Anthony Ginting yang merupakan pemain tunggal putra terbaik Indonesia saat ini ternyata harus pulang lebih cepat karena pada laga pertama kejuaraan level 1.000 ini menyerah pada wakil Denmark, Rasmus Gemke dengan skor 14-21, 18-21.

Hasil ini jelas pantas disayangkan mengingat Ginting datang ke Birmingham dengan status unggulan keempat. Apalagi kejuaraan ini juga sebagai ajang untuk mengumpulkan poin Olimpiade 2020 Tokyo, Jepang.

Baca juga: Jonatan kecewa dengan kekalahan perdana dari Lee

Ginting menyusul rekannya di  pelatnas, Jonatan Christie yang juga pulang lebih cepat setelah menyerah pada pemain Malaysia, Lee Jii Zia dengan skor 15-21, 13-21. Pemain yang akrab dipanggil Jojo ini sebenarnya juga diharapkan meraih hasil terbaik karena datang sebagai unggulan kelima.

Sementara itu tunggal putra Indonesia lainya, Shesar Hiren Rhustavito terbilang cukup beruntung karena tidak harus menguras keringat untuk lolos ke babak kedua karena menang cepat atas Kashyap Parupalli. Wakil India itu harus mundur dari kejuaraan karena cedera pinggang pada kedudukan 3-0 di gim pertama.

Dengan kemenangan Shesar ada delapan wakil Indonesia berhasil melaju ke babak kedua All England Open 2020. Ganda putra dan ganda campuran sama-sama mengirimkan tiga wakil, sementara tunggal putra, tunggal putri dan ganda putri masing-masing memiliki satu wakil.

Selain Shesar Hiren Rhustavito ada Gregoria Mariska Tunjung juga menang cukup mudah dari Yeo Jia Min (Singapura). Butuh waktu selama 29 menit untuk akhirnya Gregoria merebut babak pertama, dengan skor 21-12, 21-17.

Baca juga: Gregoria melangkah ke babak kedua All England

Baca juga: Kalah di All England, Greysia/Apriyani: Permainan kami terbaca lawan


“Hari ini sebenarnya saya sudah siap untuk main ramai. Karena walaupun menang, poin kami masih mepet-mepet. Jadi tadi lebih siap di start awalnya,” kata Gregoria seperti dilansir laman resmi PP PBSI.

Gregoria kemudian akan ditantang unggulan dua Tai Tzu Ying (Taiwan). Pertemuan ini merupakan yang keenam kalinya buat mereka. Gregoria sejauh ini belum berhasil mengantongi kemenangan

Kemudian dari sektor ganda putra, Indonesia mengirimkan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Lalu babak kedua ganda campuran Indonesia akan diwakili oleh Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja serta Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Wakil terakhir yang dipastikan lolos ialah Siti Fadia Silva Ramadhanti/Agatha Emanulla. Fadia/Ribka melaju tanpa kesulitan berarti dari Doha Hany/Hadia Hosny (Mesir), dua gim langsung 21-8, 21-11.

Baca juga: Hendra/Ahsan lewati babak pertama dengan usaha keras

Baca juga: Ungguli pasangan Adcock, Hafiz/Gloria melaju ke babak dua All England

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Cerita The Daddies tanggung pribadi ongkos turnamen 2019 1 M lebih

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar