Solo (ANTARA) - Tim Persis telah menyiapkan pemainnya untuk menjamu PSCS Cilacap pada pertandingan perdana kompetisi Liga 2 Indonesia 2020 grup timur yang bakal digelar di Stadion Manahan Solo, Minggu (15/3).

Dari hasil dua pertandingan uji coba Persis melawan tim Liga 1 Persib Bandung dan Liga 2 Semen Padang, telah dievaluasi kekurangannya untuk persiapan kompetisi Liga 2 musim ini, kata Pelatih Persis Solo, Salahudin, di sela memimpin latihan Persis, di lapangan Tahudan Colomadu Karanganyar, Kamis.

Bruno Carmir dan kawan-kawan telah mempersiapkan diri dengan melakukan latihan rutin sekali setiap harinya. Pemainnya terus menerapkan kerja sama tim saat menerima pressure (tekanan) dari lawan.

Baca juga: Persis kalahkan Semen Padang 4-0

"Timnya akan melakukan pressure lawan jika kondisi timnya sudah dalam posisi teratur. Pemainnya sudah mulai solid saat menyerang maupun bertahan," katanya.

Menurut Salahudin banyak kendala tim saat bermain uji coba kini sudah dapat dikendalikan seluruhnya. Persis masih mempunyai waktu sekitar tiga hari untuk melakukan persiapan sebelum kompetisi melawan PSCS Cilacap.

"Kami sisa tiga hari ini, juga melakukan latihan rotasi pemain untuk persiapan memperbaiki timnya. Fisik dan mental pemain sudah bagus," katanya.

Bruno Casmir dan kawan-kawan bisa mengambil pelajaran dari pertandingan uji coba melawan Persib Bandung, saat mereka kalah 0-2.

Persis pada pertandingan uji coba kedua melawan Semen Padang di Stadion Manahan Solo, Kamis (5/3) petang, dengan skor 4-0 untuk tim tuan rumah. Meskipun, Persis bisa memenangi pertandingan melawan Semen Padang, tetapi timnya masih perlu banyak evaluasi terutama soal mental pemain.

Baca juga: Persis Solo ingin tampil menarik lawan Semen Padang

"Kami berharap Hapidin bersama kawan-kawan tetap menjaga stamina dan mental lebih baik saat menghadapai PSCS di Solo, pada laga perdananya," katanya.

Menurut dia, laga perdana Persis ini sangat penting akan berdampak pada pertandingan-pertandingan selanjutnya di Grup Timur Liga 2 kompetisi musim tahun ini.

"Timnya pertandingan PSCS harus sukses dan menjadi langkah pertama yang bisa berdampak pada pertandingan selanjutnya timnya. Persis sekarang telah mempersiapkan sebanyak 29 pemainnya pada musim tahun ini," katanya.

Baca juga: Persib taklukkan Persis 2-0

Pewarta: Bambang Dwi Marwoto
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2020