Gus Dur Ajak Kadernya Dukung Prabowo

Surabaya (ANTARA News) - Ketua Umum Dewan Syuro Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdurrahman Wahid--yang akrab disapa Gus Dur--mengajak seluruh kadernya di Jawa Timur untuk mendukung Ketua Dewan Pembina Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Prabowo Subianto, sebagai calon Presiden Republik Indonesia periode 2009-2014.

"Kedatangan kami saat ini, untuk memperkenalkan Prabowo di hadapan masyarakat Jatim. Mulai detik ini, menit ini, jam ini, PKB pro-Gus Dur secara nasional berkomitmen mendukung Prabowo Subianto sebagai capres," katanya di Surabaya, Sabtu.

Kader PKB pro-Gus Dur, kata dia, sebenarnya sudah diambil oleh Muhaimin Iskandar dan memperoleh dukungan pemerintah. "Oleh karena itu, kami meminta seluruh pendukung PKB pro-Gus Dur dan kader Gerindra untuk satu suara memberikan dukungan kepada Prabowo dalam Pemilu Presiden nanti," katanya.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB, Zanubah Arifah Chafsoh alias Yeni mengatakan, pihaknya mendukung Prabowo menjadi presiden karena kedua partai ini memiliki kesamaan visi.

"Kesamaan kedua kekuatan besar ini, di antaranya komitmen Gerindra untuk mempedulikan dan menyejahterakan rakyat miskin senada dengan bentuk komitmen PKB," katanya.

Yeni optimistis, dengan kesamaan visi tersebut, pihaknya semakin yakin gabungan dua kekuatan besar ini dapat menggentarkan Indonesia.

"Bahkan, dapat meraih cita-cita besar kami menuju Indonesia baru," katanya.

Pada kesempatan itu, Prabowo menyatakan terima kasih atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan Gus Dur. Apalagi, dukungan itu tidak lepas dari kesamaan gerakan antara Gerindra dan PKB pro-Gus Dur.

"Kami sama-sama tergabung dalam partai yang bernapaskan nasionalis dan religius. Oleh karena itu, kami yakin bisa melakukan perubahan untuk Indonesia," katanya.(*)

Pewarta: rusla
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2009

Jeda Pilkada & Pemilu 2024, KPU tunggu Komisi II DPR

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar