Rizky Ridho kawal pertahanan Persebaya hadapi Persipura

Rizky Ridho kawal pertahanan Persebaya hadapi Persipura

Dok - Pesepak bola Persebaya Rizqy Ridho (kanan) berusaha melewati pesepak bola Persik Kediri Krisna Bayu O.K (kiri) dalam laga Piala Gubernur di Stadion Gelora Bangkalan (SGB) Bangkalan, Jawa Timur, Senin (10/2/2020). (ANTARA Jatim/Saiful Bahri/zk)

Surabaya (ANTARA) - Bek muda Rizky Ridho dipercaya mengawal pertahanan Persebaya Surabaya menghadapi Persipura Jayapura pada pekan ketiga Liga 1 musim kompetisi 2020, Jumat, (13/3).

"Rizky Ridho akan dimainkan sejak menit awal saat lawan Persipura," ujar Pelatih Persebaya Aji Santoso saat konferensi pers di Surabaya, Kamis.

Laga Persebaya melawan Persipura akan dimainkan di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya dan dijadwalkan disiarkan langsung Indosiar mulai pukul 18.00 WIB.

Baca juga: Pelatih Persebaya tak permasalahkan penundaan laga lawan Persija

Pada laga perdana melawan Persik Kediri yang berakhir 1-1, Rizky Ridho belum diberi kesempatan bermain oleh Aji Santoso.

Namun, bek timnas Indonesia U-19 tersebut menjadi tembok kokoh saat mengantar Persebaya menjuarai Piala Gubernur Jatim 2020.

Hadirnya Rizky Ridho di lini pertahanan Bajul Ijo, julukan Persebaya, diharapkan mampu menjaga barisan belakang, termasuk membantu kiper dari kebobolan.

Rizky Ridho diproyeksikan berduet dengan Hansamu Yama Pranata di bek tengah, seiring belum pulihnya M Syaifuddin dari cedera.

Baca juga: Pelatih Persebaya percayakan Makan Konate kapten tim hadapi Persik

Melawan Persipura, Aji Santoso menargetkan poin penuh sekaligus memberi kemenangan perdana di kandang dan di hadapan suporter bonek-bonita, khususnya yang hadir di stadion.

"Saya berharap anak-anak tampil bagus dan raih tiga poin. Saya juga percaya ada peluang mengalahkan Persipura, meski dihuni pemain-pemain bagus," katanya.

Eks Pelatih Persela Lamongan itu juga meminta pemainnya melupakan dua kemenangan melawan Persipura pada musim lalu, baik di kandang maupun tandang.

"Tidak bisa dijadikan patokan kemenangan itu. Tapi, paling tidak bisa menjadi kepercayaan diri pemain untuk mengulang kemenangannya," kata legenda hidup Persebaya tersebut.

Baca juga: Pelatih: Empat pemain asing Persebaya siap turun di laga pembuka

Sementara itu, Rizky Ridho mengaku siap menjawab kepercayaan yang diberikan pelatih dan memberikan penampilan maksimal di lapangan.

"Saya dan semua pemain sudah siap bertanding. Semoga kami bisa mendapatkan poin penuh di kandang," tutur pemain berusia 18 tahun kelahiran Surabaya tersebut.

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Persebaya juara Piala Gubernur Jatim

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar