Banjarmasin (ANTARA) - Polda Kalimantan Selatan berhasil menyabet dua penghargaan di Rakernis SDM Polri tahun 2020 yang berlangsung di Pusdikmin Lemdiklat Polri Jalan Gedebage Kota Bandung, Kamis.

Karo SDM Polda Kalsel Kombes Pol Ari Wahyu Widodo mengatakan, penghargaan tingkat Mabes Polri yang diraih itu, yakni Terbaik II "Pembuat Video Kreatif Yang Memiliki Dampak Positif Terhadap SDM Polri Dan Masyarakat", serta Terbaik II "Perkembangan Update Data New SIPP Terbaik Dan Dapat Dipertanggungjawabkan".

Baca juga: Jalur SIPSS banyak buka lowongan untuk Sarjana Kedokteran

Baca juga: Menuju WBBM, Dirlantas Polda Kalsel tekankan pelayanan cepat

Baca juga: Kapolda Kalsel ajak masyarakat tebar narasi positif di medsos


"Alhamdulilah dua penghargaan sekaligus dari AS SDM Kapolri ini berkat hasil kinerja terbaik dari seluruh anggota," terang Ari kepada ANTARA, Kamis.

Dia menyatakan, personel Biro SDM Polda Kalsel terus berkomitmen memberikan kinerja terbaiknya demi pelayanan kepada internal anggota Polri maupun masyarakat umum.

Apalagi saat ini Biro SDM Polda Kalsel sudah membangun zona integritas untuk mendapatkan predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Salah satu inovasi yang dimiliki Biro SDM Polda Kalsel yaitu aplikasi b-SDM yang menjadi satu-satunya di jajaran Biro SDM Polri.

Aplikasi b-SDM yang bisa diunduh di Google Playstore itu berisi beragam fitur untuk pelayanan Biro SDM Polda Kalsel. Di antaranya layanan pengaduan, layanan Bagian Binkar seperti asesmen dan pangkat, layanan Bagian Dalpers seputar penerimaan calon anggota Polri dan pendidikan, layanan Bagian Watpers seperti izin cuti, izin nikah hingga pensiun serta layanan Bagian Psikologi mencakup konseling, tes senpi dan sebagainya. Untuk fitur tambahan, ada juga informasi seputar kegiatan Biro SDM Polda Kalsel.

"Dalam hal pelayanan, tentu ada inovasi hasil kreatifitas yang terus kami dorong. Alhamdulilah inovasi itu kini mendapat apresiasi tinggi dari Mabes Polri," tutur Ari.

Menurut dia, pencapaian terbaik tersebut berkat bimbingan dan dukungan Kapolda Kalsel Irjen Pol Yazid Fanani yang terus memberikan dorongan motivasi, arahan dan petunjuknya kepada seluruh personel.

"Semoga penghargaan ini menjadi pendorong semangat untuk terus memberikan yang terbaik buat personil, organisasi, masyarakat serta bangsa dan Negara," tandas Ari.

Pewarta: Firman
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2020